Tito : Polri Butuh Dukungan Masyarakat

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

JAKARTA, KABARPOLISI.COM – Kapolri Tito Karnavian menyatakan bahwa yang dibutuhkan pihak kepolisian saat ini ialah dukungan dari masyarakat.

“Yang kami butuhkan adalah dukungan masyarakat dan hukumnya ada. Kami pasti maju. Jadi legitimasi sosial saja dari Anda, sisanya serahkan pada kami,” demikian diungkapkan Tito dalam Seminar dan Lokakarya “Indonesia di Persimpangan: Negara Pancasila vs Negara Agama” di Hotel Aryaduta, Jakarta, Sabtu, (8/4).

Menurut Tito, ideologi tidak pernah hilang dengan kekerasan, tapi dengan ideologi yang lain.

“Terhadap radikalisme, yang dibutuhkan adalah ideologi Pancasila, ideologi Islam sinkretik khas nusantara (Islam Nusantara, Islam Berkemajuan), dan ideologi demokrasi,” tambah Tito.

Seminar dan Lokakarya “Indonesia di Persimpangan: Negara Pancasila vs Negara Agama” tersebut digelar oleh Indonesian Conference of Religion and Peace (ICRP) dan Institute for Interfaith Dialogue (Interfidei) bekerjasama dengan Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Maarif Institute, Komnas HAM, Jaringan Antar-Iman Indonesia (JAII), Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (SEJUK) dan Yayasan Cahaya Guru (YCG). (dewi)

BACA JUGA  Siap-Siap, Bulan Depan Ada Lembaga Baru Pantau Tambang Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.