Tokoh HAM Papua : Firli Bahuri Membawa Arah Baru KPK yang Dulu Merusak Harkat dan Martabat Manusia

  • Bagikan

Natalius Pigai

Jakarta – Langkah tegas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menersangkakan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam perkara korupsi patut dipuji.

Pasalnya, lembaga antirasuah membekuk Azis dengan tetap mengindahkan aturan yang berlaku.

Bagi aktivis HAM sekaligus tokoh Papua, Natalius Pigai, ketegasan KPK di bawah komando Firli Bahuri ini membuat citra lembaga antirasuah kembali kepada jalan sesungguhnya.

“Arah baru pemberantasan korupsi di KPK; penegakan hukum yang menghormati HAM,” kata Natalius Pigai dalam cuitan akun Twitter pribadinya @NataliusPigai2, Sabtu pagi (25/9) kepada RMOL

Menurut Pigai, jenderal polisi bintang tiga itu telah memberikan contoh kepada publik tentang nilai fundamental yang dilupakan selama ini. KPK terdahulu sebelum Firli Bahuri, kata dia, cenderung tidak manusiawi dalam menjerat para terduga pelaku rasuah.

“Karena KPK selama ini cenderung merusak harkat dan martabat manusia,” katanya.

Atas dasar itu, Pigai menilai Komnas HAM, rakyat Indonesia dari seluruh pelosok negeri patut mengapresiasi KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri.

“Komnas HAM, civil society dan rakyat perlu beri apresiasi pada pimpinan KPK,” pungkas mantan Komisioner Komnas HAM ini./zal

BACA JUGA  Kapolri Ingatkan Anggota, Jangan Anti-Kritik, Intropeksi untuk Lebih Baik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *