Wakapolsek Batam Kota Berpulang, Waka Polresta : AKP Boston Sosok Santun dan Bersahaja

  • Bagikan

WAKA Polresta Barelang AKBP Junoto, Sikberusaha menenangkan istri almarhum AKP Boston Butar Butar saat jenazah Wakapolsek Batam Kota itu akan dibawa ke TPU Sei Temiang, Minggu (2/1/2022). (Foto : kredit humas Polresta Barelang)

BATAM – Polresta Barelang kehilangan satu perwira terbaiknya. AKP Boston Butar Butar, SSos yang menjabat Waka Polsek Batam Kota meninggal dunia.

Jenazah dihantar sejawatnya sampai ke pemakaman akhir TPU Sei Temiang, dengan terlebih dahulu melakukan pelepasan secara kedinasan di kediaman pribadi almarhum, Minggu (2/1/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Waka Polresta Barelang AKBP Junoto, SIk, termasuk melakukan tembakan Salvo ke udara, sebagai penghormatan kesatuan terakhir terhadap almarhum.

Waka Polresta Barelang, AKBP Junoto, Sik menyebut AKP Boston Butar Butar sebagai polisi yang santun dan bersehaja.

Selama menjadi polisi aktif, menurut Waka, Boston memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap kesatuannya.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polresta Barelang dan jajaran, saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan.” ujarnya.

“Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan YME dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” imbuh Wakapolresta.

“Selamat jalan, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan YME,” ungkap Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK mengakhiri sambutannya.

Upacara pelepasan jenazah AKP Boston diwarnai isak tangis dari rekan dan sejawatnya di Polsek Batam Kota dan jajaran Polresta Barelang.

Terlebih pada saat jenazah akan diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di TPU Sei Temiang Batu Aji Kota Batam.

Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *