DAERAH  

100 Dai Kamtibmas dari Polres Cimahi

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, (Foto Nazmi Abdurahman)

CIMAHI, KABARPOLISI.COM – Dalam upaya meningkatkan ketertiban di masyarakat, Polres Cimahi mengukuhkan
Dai Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), di Aula Kecataman, Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Senin (3/4/2017).

Dalam pengukuhan itu, hadir 100 ulama utusan berbagai pondok pesantren se Kota Cimahi. Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ari Syam Indradi mengatakan, Dai Kamtibmas nantinya akan membantu Polri dalam mengajak masyarakat untuk berbuat baik supaya tercipta keamanan di Kota Cimahi dan Bandung Barat.

“Sekarang di Kota Cimahi yang terdiri dari 15 Kelurahan, baru 100 orang. Kami akan ajak lagi rekan-rekan an Da’i lain,” ujar Ade, saat ditemui usai pengukuhan Dai Kamtibmas, di di Aula Kecataman, Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Senin (3/4/2017).

Menurut Ade, ancaman paham radikalisme dan teroris di wilayah hukum Polres Cimahi masih ada. “Karena ini sebuah ideologi yang harus sama-sama kita counter. Pak ketua MUI juga berpesan, dalam berdakwah itu harus mampu mengajak, mampu merangkul, tidak mencaci maki dan mengajak masyarakt lebih cerdas lagi,” katanya.

Ketua MUI Kota Cimahi, Hafidz Sayuti menambahkan, pihaknya bersama Dai Kamtibmas akan berupaya mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme di masyarakat.

“Langkahnya kami akan terus aktif mengawasi dan melaporkan tehadap semua potensi yang mungkin terjadi, misalnya dengan ceramah yang tidak mengandung provokasi,” ujar Haifdz. (rizal)

BACA JUGA  Legalita Tambang Pasir Desa Siaren, Kecamatan Karang Reja, Kabupaten Purbalingga Dipertanyakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.