DAERAH  

Polda Jateng Ungkap Penyelewengan BBM Bersubsidi, Tangkap 66 Orang

Kabarpolisi.Com  –  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menggelar konferensi pers pengungkapan puluhan kasus penyelewengan BBM bersubsidi dari berbagai wilayah, Senin, 5 September 2022. Ada 66 orang yang diamankan polisi termasuk seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Konperensi pers dilakukan di Polrestabes Semarang yang dihadiri pula oleh Wali Kota Semarang, kepala Pertamina Jawa Tengah, sejumlah kapolres terkait, dan pejabat lainnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan, pengungkapan kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di seluruh wilayah Jawa Tengah tersebut merupakan akumulasi dari pengungkapan kasus sejak 1 Agustus hingga 3 September 2022.

Para tersangka ini ada yang mengoplos BBM bersubsidi menjadi BBM non subsidi, lalu dijual dengan harga yang lebih mahal. Selain itu juga ada yang menimbun BBM memanfaatkan kenaikan harga kemudian baru dijual,” ujarnya.

Dari para tersangka, polisi mengamankan solar sebanyak 81,9 ton, Pertalite 3,2 ton, 38 truk tangki pengangkut BBM, serta truk kayu yang dimodifikasi untuk memuat BBM. Juga ratusan jeriken, 6 sepeda motor dan 9 alat komunikasi.

Menurut Kapolda, ulah para pelaku tersebut mengakibatkan kerugian negara hingga mencapai Rp11 miliar lebih.(Tri)

BACA JUGA  Polda Jateng Gerebek 2 Lokasi Penambangan Ilegal di Blora dan Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.