DAERAH  

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Lebaran, Sat Samapta Polres Payakumbuh Tingkatkan Patroli

Payakumbuh – Personel Satuan Samapta Polres Payakumbuh tingkatkan pelaksanaan giat patroli meski dalam suasana perayaan Idul Fitri 1444 H untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, Patroli dilaksanakan secara mobile dengan menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Minggu (23/04/2023).

Kasat Samapta Polres Payakumbuh AKP Imam Teguh, S.H mengatakan, peningkatan giat patroli tersebut dilakukan untuk memonitoring kegiatan masyarakat sekaligus mengantisipasi gangguan kamtibmas.

”Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (curas, curat, dan curanmor) diantaranya kawasan perbankan, pasar, perkantoran, pemukiman penduduk, tempat-tempat wisata serta Stasiun dan terminal sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Imam.

Kasat Samapta juga memerintahkan anggota personelnya untuk meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terutama di titik lokasi rawan kejahatan.

” Giat Patroli rutin siang hari dan malam hari dilaksanakan setiap hari serta ditingkatkan pada saat jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah kota Payakumbuh sehingga dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat terutama pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/ 2023 Masehi, ” pungkas Kasat Samapta. (*)

BACA JUGA  Ditreskrimum Polda Jateng dan Polresta Cilacap Ungkap Dua Kasus TPPO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.