DAERAH  

Bangun Sinergitas, Kapolres Terima Audiens dan Silaturrahmi PWI Mentawai

Mentawai, kabarpolisi.com

Kapolres Mentawai, AKBP Rory Ratno A, SE, MM menerima kunjungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Mentawai diruangannya, Rabu, 24 Januari 2024.

Sebelumnya Kapolres menerima surat PWI Mentawai No. 03.001/PWI-MTW/I/2024 tertanggal 20 Januari 2024 tentang audiensi dan silaturrahmi PWI dengan Polres Mentawai.

 

Kapolres Rory Ratno mengucapkan terima kasih atas kunjungan PWI Mentawai dan mengapresiasi kegiatan ini.

Hal ini diucapkan Kapolres saat audiensi PWI Mentawai.

 

“Terima kasih atas inisiatif PWI melakukan kunjungan. Saya bertugas di Mentawai baru selama 9 hari, rencananya saya yang akan mengunjungi PWI, tapi lebih dulu PWI melakukannya,” tutur Kapolres mengungkapkan rencananya.(24/01)

 

“Semoga Polres dan PWI Mentawai dapat menjalin komunikasi, saling memberikan informasi dan bersinergi. Saya mohon dukungan kawan-kawan wartawan dari PWI. Terutama untuk menciptakan dan menjaga situasi yang aman dan kindusif selama kepolisian menjalankan Operasi Mantap Brata dalam setiap tahapan Pemilu serentak 2024,” ujar Rory Ratno kemudian.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kepulauan Mentawai, Jhoni Mardieson mengatakan tujuan audiensi untuk saling perkenalan atara pengurus PWI Mentawai dengan Kapolres Mentawai yang baru. Pertemuan ini juga bertujuan menyampaikan keberadaan organisasi PWI serta peranan wartawan melalui media.

 

Selain itu, PWI Mentawai menyampaikan rencana dalam membangun sinergitas bersama Polres Mentawai dalam segala aspek.

Dalam hal ini, tercapai kesepakatan yang tidak tertulis untuk saling mengunjungi saling bertukar informasi serta melakukan diskusi.

 

“Lanjutan dari pertemuan ini, PWI akan agendakan diskusi ringan sembari ngopi santai di kantor PWI Mentawai bersama Polres minimal per-triwulan,” papar Ketua PWI yang akrab disapa Jheje.

 

“Dalam diskusi, kita akan lakukan sharing tentang aktifitas kepolisian dan kegiatan wartawan dalam melakukan liputan. Kita nantinya akan saling memberikan informasi,” ulas Jheje yang juga membawa serta jajaran pengurus PWI saat audiensi.

 

“Kami harap, Polres juga dapat membantu memfasilitasi pembuatan baru ataupun perpanjangan SIM secara gratis bagi anggota PWI Mentawai,” harap Jheje menyampaikan langsung kepada Kapolres.

 

“Selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sikerei bagi Kapolres baru, semoga terwujud visi yang disampaikan dalam mencapai program prioritas untuk peningkatan SDM serta peningkatan kesejahteraan anggota Polres Mentawai,” ucap Jheje sambil menutup pertemuan.(J)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.