DAERAH  

Berikan Suport, Kapolresta Magelang Bersama Dandim 0705/ Magelang Kunjungi Pos Pengamanan

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,M.H., bersama Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si. kunjungi dan berikan bingkisan ke petugas jaga Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Candi 2023 pada, Jum’at (21/04/2023)

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Saat ini Kepolisian RI sedang menggelar “Operasi Ketupat”, jajaran Polda Jateng meliputi Polrestabes, Polresta serta Polres juga melaksanakan dengan sandi “Ops Ketupat Candi” (OKC) 2023 guna menghadapi lebaran 1444 H.

Sebagai wujud kepedulian dan suport kepada para personel yang tengah bertugas, Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H.,M.H., bersama Dandim 0705 Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H.,M.Si. kunjungi dan berikan bingkisan ke petugas jaga Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Candi 2023 pada, Jum’at (21/04/2023) siang.

Bingkisan diberikan pada 6 Pospam meliputi Secang, Artos (Mertoyudan), Borobudur, Salaman dan Salam serta Pospam Muntilan. Juga melakukan pengecekan di 2 Sub Pospam (Mendut dan Ketep) serta 1 Pos Terpadu di Taman Anggrek Mendut Mungkid Kabupaten Magelang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personil pos pengamanan atas kinerjanya yang telah memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang tengah merayakan lebaran,” ungkap Kombes Pol Ruruh.

Semoga bingkisan ini bisa bermanfaat serta menambah semangat para personel yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pengamanan, baik sebelum, pada saat pelaksanaan serta pasca lebaran 1444 H.

“Kalau sudah tidak puasa silakan di letakkan di meja biar di konsumsi oleh anggota semua”, imbuhnya.

Disela sela kunjungannya Kapolresta Magelang mengatakan, OKC 2023 merupakan operasi kemanusiaan dengan kendali pusat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Setiap anggota harus betul betul memahami karakteristik wilayahnya apalagi Kapospam, sehingga saat menjalankan tugas di lapangan akan tahu kita harus berbuat apa”, terangnya.

BACA JUGA  Irjen pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Hadir dalam pengamanan Waisak

“Karena ini adalah operasi kemanusiaan sifatnya pelayanan mohon agar setiap anggota bekerja dengan humanis namun tetap waspada”, tandasnya.

Dalam OKC 2023 Polresta Magelang menerjunkan 477 personel terdiri 441 Polri/ 36 TNI, Dishub 10 personil, Satpol PP 15 personil, Kesehatan 10 personil dan Damkar 6 personil serta BPBD 10 personil, pungkas Ruruh.

Dandim 0705 Magelang berpesan kepada anggota TNI-Polri untuk terus menjaga sinergitas, solidaritas, dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas.

“Melalui momentum ini selain sebagai sarana silaturahmi, juga sebagai bentuk kebersamaan”, ungkapnya.

Berkenaan dengan itu beliau mengajak TNI-Polri menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri solid.

“Dengan soliditas, maka negara akan kuat”, tandasnya.

Paket bingkisan yang diberikan ke Pospam berupa makanan ringan, biscuit serta minuman kemasan.

Source: Humas Polresta Magelang

Editor : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.