Farewell Parade Hiasi Sertijab Kapolres Tomohon

  • Bagikan

SULUT – Pucuk pimpinan di Kepolisian Resor Tomohon resmi berganti dari AKBP Bambang Ashari Gatot kepada AKBP Yuli Kurnianto. Pergantian tersebut, berdasarkan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang tertuang dalam Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep 1665 dan 1667/X/2021.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen Pol Mulyatno saat memimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Tomohon beserta sejumlah pejabat Polda Sulut mengatakan, untuk segera memahami kearifan lokal, budaya, gaya daerah setempat, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik.

“Segera kuasai tugas pokok dan fungsinya dan terus tingkatkan kinerja Polri,” ujarnya, di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (17/11/2021).

Irjen Pol Mulyatno berpesan, para pejabat baru agar terus tingkatkan kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak.

“Tidak hanya dengan Pemerintah Daerah, namun koordinasi dengan semua pihak, saling sinergi, sehingga Polri mampu meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tupoksi Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Kapolda.

Dalam rangkaian ini usai Sertijab di Mapolda Sulut, kedatangan AKBP Yuli Kurnianto, sebagai Kapolres Tomohon didampingi istri, disambut dengan pengalungan bunga dan Tarian Kabasaran.

Setelah penandatanganan Serah Terima Jabatan, AKBP Yuli Kurnianto berharap kepada segenap jajaran Polres untuk bersinergi demi menciptakan susana tertib, aman, nyaman, rukun di Kota Tomohon.

“Mari kita bekerja sama dalam melindungi, malayani dan mengayomi masyarakat. Semoga sinergitas kita akan selalu terjalin guna semakin terwujudnya kenyamanan di Kota Tomohon.” ajak Kapolres.

Yuli Kurnianto menandaskan, tugas yang diembannya adalah amanah. “Kita bekerja sesuai amanah, secara profesional sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi.” imbuhnya.

Ditempat yang sama, AKBP Bambang Ashari Gatot yang selama satu tahun lima bulan sudah mengabdi dan memimpin Markas Kepolisian Resor Tomohon dengan torehan berbagai prestasi mengucapkan terimakasih serta apresiasinya untuk anggotanya maupun elemen masyarakat kota sejuk Tomohon.

BACA JUGA  Pakar Hukum Minta Pejabat Tidak Sembarangan Bikin Pernyataan

“Terima kasih, saya sampaikan kepada masyarakat Kota Tomohon yang selama satu setengah tahun ini telah bekerja sama dalam menjaga keamanan di Kota Tomohon. Maaf kepada seluruh jajaran, jika dimasa kepemimpinannya telah membuat kesalahan yang tanpa sengaja telah menyakiti hati para personil bahkan para pegawai yang ada di lingkup Polres Tomohon,” ungkapnya penuh haru.

Perwira Menengah Polisi yang kerap disapa BAG inipun memohon restu sembari menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat jika pada saat dinasnya ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Mohon doa restu agar dijabatan yang baru, saya dapat menjalankan tugas dengan baik. Doa kalian semua yang akan membawa saya saat berdinas nanti,” ucap, mantan Kapolres Tomohon.

Bambang A. Gatot dilepas dengan menggelar tradisi farewell (pedang pora) parade sebagai simbol perpisahan dengan pejabat lama namun tetap menerapkan Prokes Covid- 19. Uniknya sewaktu akan meninggalkan halaman Mapolres, BAG dan istri diantar menggunakan angkutan tradisional Bendi.

Informasi yang dihimpun disebutkan, AKBP Bambang Ashari Gatot dipromosikan menjadi Wadir Reskrimum Polda Sulut, digantikan oleh AKBP Yuli Kurnianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolaang Mongondow Selatan. (Handry).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *