DAERAH  

Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Tembus Belasan Ribu Peserta

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra berjalan beriringan dengan Gubernur Mahyeldi. (Foto : Dok)

PADANG – Pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang dihadiri langung Panglima TNI dan Kapolri, Rabu (3/11) berhasil menjaring belasan ribu peserta.

“Sampai malam ini data yang kita peroleh sudah 11.946 orang yang telah di vaksin. Untuk hari ini sukses karena melebihi dari yang ditargetkan,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu kepada wartawan, Rabu malam.

Menurut Kombes Bayu, panggilan akrab Kabid Humas Polda Sumbar yang sudah melayani tiga Kapolda Sumbar ini, pelaksanaan Gebyar Sumdarsin kedua kali yang juga dilihat langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri, hasilnya sangat memuaskan.

Gebyar Sumdarsin yang juga digelar secara serentak pada hari yang sama di kabupaten dan kota di Sumbar, kata Kombes Bayu, sekaligus berhasil mengubah peta posisi pencapaian vaksinasi secara nasional.

“Saat ini posisi Sumbar sudah berada pada rangking ke sembilan dari bawah dari sebelumnya pada rangking kedua dari bawah. Sementara kalau dari atas, Sumbar sudah berada pada posisi 25,” papar Kombes Bayu lagi.

Keberhasilan mencapai target Gebyar Sumdarsin ini, kata Bayu, tidak terlepas dari penerapan strategi yang dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa bersama jajaran Forkopimda Sumbar dengan Gubernur Sumbar.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, dalam penjelasannya kepada wartawan mengatakan bahwa penerapan strategi vaksinasi Covid-19 tidak hanya sampai tingkat ibukota kabupaten dan kota, tetapi sampai ke tingkat kecamatan.

Dengan cara ini, jelas Irjen Pol Teddy, pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan secara masif dan optimal.

‚ÄúDengan strategi yang kami terapkan, tidak ada lagi masyarakat Sumbar yang luput dari vaksinasi,” tegas Teddy.

BACA JUGA  Legalita Tambang Pasir Desa Siaren, Kecamatan Karang Reja, Kabupaten Purbalingga Dipertanyakan

Menurut mantan Kapolda Banten ini, pihaknya menargetkan program Gebyar Sumdarsin ini mampu mencapai target 70 persen dari total penduduk Sumbar.

“Jika target itu tercapai, maka Sumbar bisa meraih herd immunity atau kekebalan kelompok pertama di Indonesia,” jelas mantan Kabag Ren terlama di Polda Metro ini. (*)

Awaluddin Awe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.