HUT TNI ke 76 Wakapolda Sulut Serbu Kediaman Danrem 131/Santiago

  • Bagikan

MANADO — Puluhan personel Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir SIK MTC.P “menyerbu” kediaman Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH MIP.

Penyerbuan tersebut merupakan kejutan yang dilaksanakan pada Selasa (5/10/2021) dalam rangka HUT ke-76 TNI lengkap dengan membawa tumpeng serta kue ulang tahun.

Kejutan itu diawali dengan kedatangan puluhan personel polisi mengunjungi kediaman Danrem 131/Santiago dengan mengendarai mobil dan dikawal mobil patroli.

Kedatangan mereka yang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu itu membuat Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer terkejut.

Namun Dir Intelkam Kombes Pol Budhy Herwanto SH MH langsung menghampiri Danrem 131/Santiago yang tengah berdiri di depan kediamannya sehingga disapa dengan ramah.

Tidak lama kemudian, sejumlah polisi wanita yang turut memberikan kejutan itu menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan grup band Jamrud seraya membawa kue ulang tahun dan tumpeng.

Seketika itu suasana menjadi meriah bercampur haru.

Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ivone Prince Meyer Putong beserta Kasrem dan para perwira Staf, langsung meniup lilin dengan diiringi beragam lagu ulang tahun.

Selanjutnya Brigjen Meyer memotong tumpeng dan berbagi bersama antara personil Korem 131/Santiago dan Polda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sulut Brigjen pol Johnny Eddizon Isir mengucapakan selamat HUT ke-76 TNI kepada Danrem 131/Santiago.

“Selamat Ulang Tahun ke -76 tahun TNI, TNI semakin profesional kebanggaan rakyat dan selalu bersinergi untuk negeri,” ucap Wakapolda Sulut.

Ia menyebutkan, TNI-Polri merupakan satu tubuh yang tidak bisa dipisahkan.

“Semoga seluruh personel TNI diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugasnya menjaga keutuhan dan kedaulatan negara yang kita cintai dimanapun bertugas,” ujar Wakapolda.

BACA JUGA  Tim Opsnal Mata Elang SatRes Narkoba Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar

Sementara itu Danrem 131/Santiago mengucapkan terima kasih kepada Wakapolda Sulut beserta pejabat utama yang telah memberikan kejutan dan doa dalam menyambut ulang tahun ke-76 TNI.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat atas kejutan Wakapolda dan seluruh personil Polda Sulut yang ikut bersuka cita, bergembira dalam merayakan hari ulang tahun kami, TNI ke-76,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem 131/Santiago mengatakan, selama ini sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di wilayah Sulut sangat terbina dengan baik.

Dia berharap kedepan kebersamaan TNI dan Polri ini semakin kuat dalam melaksanakan tugas serta pengabdianya kepada bangsa dan negara serta dapat memberikan rasa aman dan damai untuk masyarakat khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kedepan tentu kita harap TNI- Polri lebih solid lagi untuk bersama-sama membangun masyarakat Sulut lebih sejahtera, aman, nyaman dan kondusif di masa-masa yang akan datang,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu di jajaran Korem 131/Santiago itu turut menghaturkan doa dan harapan untuk masa depan TNI.

“Saya Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mewakili keluarga besar Korem 131/Santiago beserta jajaran mengucapakan selamat hari ulang tahun yang ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, sebagaimana tema HUT tahun ini, Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” harap Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Frangky Jan Hardi Watuseke, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Dir Reskrimsus Kombes Pol Michael Irwan Tamsil SIK dan Kapenrem 131/Santiago.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (*)

BACA JUGA  Tim Opsnal Mata Elang SatRes Narkoba Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar

source: Beritamanado.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *