Istana Asserayah Al Hasyimiah Siak Terbakar

  • Bagikan

SIAK, kabarpolisi.com – Kebakaran terjadi dibagian dalam Istana Asserayah Al Hasyimiah atau dikenal Istana Matahari Timur pada Senin (8/1/2018) sore.

Bupati Siak H Syamsuar yang saat itu berada di Pekanbaru usai mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Riau 2018 di KPU Riau melalui akun resminya mengutuk keras tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

“Saya sangat mengutuk keras tindakan biadab dan tidak terpuji ini. Saya juga telah berkoordinasi dengan semua jajaran terkait, termasuk pihak kepolisian, untuk segera mengusut kejadian ini dengan tuntas. Saya berharap pelaku dapat segera ditangkap dan bilamana memang ada indikasi kesengajaan ingin merusak salah satu warisan budaya milik Indonesia ini, kiranya pelaku dapat diberi hukuman yang setimpal,” kata Syamsuar.

Syamsuar juga mengajak masyarakat untuk segera menghubungi aparat penegak hukum, jika memiliki informasi yang bisa membantu mengungkap kasus ini.

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah,S.IK. ketika diminta konfirmasi oleh wartawan kabarpolisi. com membenarkan telah terjadi pembakaran Pasilitas Cagar budaya didalam Istana Siak, ditempat kajadian juga ditemukan 1 buah botol aqua 600 mili, diduga bekas diisi bahan bakar bensin, tegasnya

AKBP Barliansyah,S.IK. mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait aksi pembakaran Istana tersebut.

“Kasat Reskrim langsung kita perintahkan memimpin untuk melakukan penyelidikan terkait aksi pembakaran itu
pada kejadian kondisi CCTV di TKP dalam keadaan tidak berpungsi ( rusak) namun demikian dengan saksi dan petunjuk lainya kita akan segera menangkap pelaku dan dalangnya, informasi selanjutnya akan kami kabari”, ujar Kapolres.(Rama)

BACA JUGA  Tim Opsnal Mata Elang SatRes Narkoba Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *