DAERAH  

Jumat Curhat, Kapolresta Magelang Dengarkan Keluhan Warga Serta Berikan Sembako

Polresta Magelang di lokasi pinggir Kali Elo, Mendut, Mungkid, pada Kamis (15/06/2023)

 

Kabarpolisi.Com – Magelang, Jum’at Curhat disetiap wilayah memiliki aneka macam keberagaman, seperti yang dilaksanakan oleh Polresta Magelang di lokasi pinggir Kali Elo, Mendut, Mungkid, pada Kamis (15/06/2023) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K.,S.H.,M.H, Wakapolresta Magrlang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., beserta Pejabat utama, Para Kasat, Kasi dan Personil Polri Polresta Magelang, dengan didampingi oleh Kapolsek Mungkid beserta Muspika Kecamatan Mungkid, juga di ikuti oleh Lurah Mendut serta sejumlah warga dan tokoh masyarakat setempat.

Sembari duduk santai di pinggir sungai Kali Elo, menikmati suasana alam terbuka, Kapolresta Magelang berbincang mengenai berbagai hal, dari keluhan tawuran pelajar, sulitnya mencari pupuk pertanian, keinginan warga memperoleh bantuan santunan kembali dari pihak pemerintah untuk anaknya yang masih sekolah, hingga keinginan dari warga masyarakat agar Polisi bisa terjun berpatroli sampai ke wilayahnya.

”Dengan adanya informasi dari warga tentang sulitnya pupuk pertanian, kami akan menerjunkan personil guna menyelidiki apakah ada oknum pelaku yang bermain.

Untuk informasi adanya aksi tawuran, para pelakunya sudah kita amankan, namun demikian personil Polri dari unit Sabhara dan Polsek Mungkid akan tetap kita turunkan guna melaksanakan patroli agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelas KBP Ruruh.

Salah satu warga Mungkid, menyampaikan keluhannya bahwa saat anaknya masih duduk dibangku SMP mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), namun demikian saat ini anaknya sudah duduk di bangku SMK Muhammadiyah Borobudur.

“Tetapi KIP yang di katakan akan turun oleh pihak sekolah dari tahun 2022 sampai dengan tahun 2023 ini kok hanya dijanjikan saja, mohon bantuannya apakah KIP atasnama anak saya tersebut bisa diturunkan,” tanya Masijan.

Kombes Pol Ruruh menjawab keluhan dari warga masyarakat tersebut dengan memberikan penekanan kepada bawahannya turut mengawal sampai sejauh mana Kartu Indonesia Pintar yang di janjikan tersebut benar-benar ada atau memang belum atau tidak turun.

“Kepada Kasat Binmas, mohon dibantu dikomunikasikan dengan pihak sekolah apakah KIP yang dipertanyakan oleh Bapak penanya ini belum turun, atau bagaimana, silahkan dipastikan jika memang benar-benar ada supaya nantinya jelas,” Jawabnya.

Dilokasi yang sama Lurah Mendut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bp Kapolresta karena dengan adanya Jumat Curhat ini masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan aspirasinya serta curhatan dari warga masyarakat bisa tersalurkan.

Di akhir pertemuan Jum’at Curhat Kapolresta Magelang dan rombongan berkenan memberikan bantuan sembako berupa beras dan Minyak goreng kepada warga masyarakat sekitar diwilayah Mendut yang berprofesi sebagai buruh pencari pasir dan petani sawah.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.