Kapolres Fadly Samad Kirim Bantuan Kemanusiaan Bencana Gunung Agung Bali

  • Bagikan

Surabaya, Kabarpolisi.com – Polisi Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) dan Jajaran polres, peduli terhadap bencana menimpa warga Bali akibat dampak erupsi Gunung Agung. Pada hari Kamis (30/11/ 2017) jam 11.00 WIB Polres Probolinggo telah mengirimkan bantuan kemanusiaan terhadap korban dampak erupsi.

Adapun bantuan kemanusiaan diantaranya mie instan 330 kardus, air mineral 225 kardus, biskuit 100 kaleng, dan baju layak pakai 4 ball. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Truck/Box milik Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo , AKBP Fadly Samad ketika ditanyadalam sela acara di Kantor Mapolda mengatakan bahwa ini wujud kepedulian dan rasa kasih sayang kepada masyarakat dan ini tanggungjawab kita bersama.

“Polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat, melindungi masyarakat. Dan kita harus berbagi dengan masyarakat dan alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif di jalan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, bencana tidak bisa diprediksi dan bisa datang tiba-tiba. Ini perintah pimpinan dan ketukan hati. Kita harus empati dan harus peduli terhadap lingkungan.

Sebagai tambahan informasi, Desa Sebudi, Kabupaten Karangasem, Bali menjadi salah satu wilayah terdampak abu vulkanik dari letusan freatik Gunung Agung. Lokasinya hanya berjarak sekitar enam kilometer dari Gunung Agung.

Ketut Nuade, warga Desa Sebudi mengatakan hujan abu vulkanik pertama terjadi di desanya. Dia tahu abu vulkanik menghujani Sebudi ketika keluar rumah. Semua warga sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengirimkan bantuan kepada warga dampam erupsi.

“Saat keluar rumah bau sangat kuat, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dan telah mengirim segala bentuk bantuan ini, terimkasih banyak,” cetus Nuade, pekan lalu. (azhari)

BACA JUGA  Kapolda Maluku Silaturrahmi dengan Insan Pers
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *