Kapolres Padang Panjang Bahas Upaya Menekan Peredaran Narkoba dengan ISI

  • Bagikan

REKTOR ISI Prof Novesar Jamarun (tengah baju putih) sedang menerima kunjungan Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono dan tim, Jumat (17/9). (Foto : Humas Polres)

PADANG PANJANG – Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono S.H,S.I.K,M.H mulai melakukan pemetaan narkoba dan jalan keluarnya. Salah satunya melalui Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

“Kami berharap bantuan ISI dalam mencegah peredaran dan konsumsi narkoba di Kota Panjang,” papar Kapolres kepada Rektor ISI Profesor Novesar Jamarun, Jumat (17/9).

Kapolres bersama Waka Polres Kompol Alvira, SH dan Kasubag Humas Iptu Afridal, bersilaturahmi ke ISI dan disambut hangat Rektor ISI Padangpanjang, Prof. Novesar Jamarun,MS., dan unsur pimpinan kampus.

Kunjungan ini sekaligus perkenalan diri AKBP Novianto Taryono, SH.,S.I.K.,M.H sebagai Kapolres Padangpanjang yang baru.

Pada kesempatan itu, Kapolres Padangpanjang menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya peredaran narkoba, terutama di kalangan generasi muda di Padang Panjang.

Untuk itu, Kapolres mengajak civitas akademika ISI Padangpanjang untuk bersama-sama bersama Polri memberantas narkoba, baik melalui aktivitas yang bermanfaat dan melakukan penyuluhan  pada masyarakat agar peredaran narkoba di Padangpanjang dapat diberantas.

Pertemuan yang berlangsung di ruangan Rektor ISI Padangpanjang ini, juga membahas peran serta pihak kepolisian dan lembaga pendidikan dalam membina generasi muda, terutama dalam menciptakan tata keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara.

Rektor ISI Profesor Novesar Jamarun mengatakan peran kepolisian sangat dibutuhkan oleh lembaga pendidikan dalam membentuk generasi muda yang produktif dan kreatif, khususnya di lingkungan Kampus ISI Padangpanjang.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Padangpanjang atas program vaksinasi untuk mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Selain itu, beliau juga berharap kerjasama dari pihak Polres Padangpanjang dalam berbagai bidang sehingga bisa mengembangkan ISI Padangpanjang kedepannya untuk menjadi lebih baik.

BACA JUGA  Tim Opsnal Mata Elang SatRes Narkoba Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar

Bersamaan dengan itu, Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono, SH.,S.I.K.,M.H mengatakan bahwa dengan bantuan dari dunia pendidikan, terutama ISI Padangpanjang tentunya bisa membantu pihak kepolisian dalam mengatasi kejahatan yang terjadi di kalangan generasi muda saat ini salah satunya narkoba.

“Kita juga berharap dengan adanya kontribusi ISI Padangpanjang terhadap kota Padangpanjang bisa menjadikan kota ini lebih kreatif dan dinamis”, ujarnya.

Sebelum menutup perbincangan AKBP Novianto juga mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya  kepada pihak kampus atas antusiasme dari keluarga besar kampus untuk pelaksanaan Vaksinasi yg berjalan lancar di lingkungan Kampus ISI. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *