Kasus Penghinaan Pancasila Tersangka Rizieq Shihab Sudah Di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Rizieq Shihab waktu diperiksa sebagai tersangka di Polda Jawa Barat (Foto Dokumentasi)

BANDUNG, kabarpolisi.com – Berkas perkara dugaan penistaan lambang negara, Pancasila dengan tersangka Rizieq Syihab sudah dilimpahkan Polda Jawa Barat ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Pelimpahan tahap satu itu dilakukan Senin (8/5).

“‎(Berkas) sudah dikirim ke Kejaksaan tinggal menunggu P21 saja. P21 itu berita lengkap jadi dia (tersangka) sudah masuk tahap satu,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan usai menghadiri apel kebangsaan GP Ansor, di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu (10/5).

Jenderal bintang dua ini berharap berkas yang masuk ke meja kejaksaan bisa benar-benar dinyatakan lengkap diwaktu yang tidak begitu lama. Sebab penyidik dari Direskrimsus Polda Jabar yang menangani sudah melengkapi apa yang diminta Kejaksaan.

“Ya mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama dalam waktu yang sesingkat-singkatnya bisa segera berkas ini bisa segera lengkap. Karena gelar perkara sudah (dengan kejaksaan) juga sudah,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan serupa. Berkas tahap satu yang sudah dilimpahkan ke Kejaksaan tinggal menunggu evaluasi. Pasca jadi tersangka Januari 2017 lalu, berkas Rizieq ini sudah dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan profesional.

“Kemungkinan berkas tersebut lengkap. Kami tinggal tunggu evaluasi dari kejaksaan agar bisa P21. Kita harap bisa secepatnya,” ucap Yusri.

Dalam penyidikan yang dilakukan, Rizieq tetap dalam sangkaan awal yakni Pasal 154 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penodaan Lambang Negara dan Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik. (zigit)

BACA JUGA  Pimpin Rakernis, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho: Minta Jajaran Jaga Kepercayaan Masyarakat ke Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.