DAERAH  

Kegiatan Polresta Pekanbaru : Dari Binrohtal, HUT Polwan hingga Pancasila

PEKANBARU, kabarpolisi.com– Jajaran Polresta Pekanbaru melaksanakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) dengan membacakan Asmaul Husna dan Tauziah di masjid As Syuuro Mapolresta Pekanbaru, Rabu (30/08) Pukul 09.00 WIB

Kegiatan Binrohtal yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Personil Polresta Pekanbaru.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Asmaul Husna secara bersama-sama baru dilanjutkan tausiah kepada personil Polresta Pekanbaru.

Diharapkan dalam kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Personil, agar masyarakat bisa merasakan pelayanan Polri secara baik.

Kapolresta Pekanbaru KBP Susanto SH MH melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi P SIK kepada awak media menyebutkan kegiatan tersebut sekaligus menyambut lebaran Idul Adha.

“Memasuki Idul Adha agar kita mendoakan keluarga ataupun saudara kita yang sedang menunaikan Ibadah Haji. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkap AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK

HUT Polwan 69, Polwan Berbagi Mukena

Polwan Polresta Pekanbaru melakukan aksi sosial berbagi mukena ke Masjid dan Mushola di Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 69, Selasa (29/08).

Dipimpin Kabag Sumda Kompol Zurinis, ada sebanyak 40 mukena di sebar ke delapan Mesjid dan Musola. Aksi sosial tersebut disambut baik pengurus-pengurus Mesjid dengan menyampaikan ucapan terimakasih.

Dengan kepedulian Polresta Pekanbaru melalui para Polwannya, memberikan motivasi bagi pengurus Mesjid, Musola dan jamah atau warga keseluruhan untuk terus melaksanakan ibadah secara khusuk.

Salah satu Mushola yang dikunjungi rombongan, Mushola di RS Tentara di Jalan Kesehatan, Rombongan disambut PJS Paur TU UD Letda RD Damanik. “Kepedulian Polwan semakin mempererat hubungan silaturrahmi TNI dan Polri. Saya berharap kedepannya kegiatan ini terus berjalan tiap tahunnya,”terang Danamik.

Sosialisasi Gerakan Anti Pancasila

Sementara itu, Satuan Binmas Polresta Pekanbaru laksanakan giat sosialisasikan Gerakan Anti Pancasila dan Radikal. Kegiatab di laksanakan di Gedung Aula Akademi Kesehatan John Paul, Selasa (29/08) Pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 80 orang mahasiswa dan pengurus yayasan Kesehatan Jhon Paul yang mengikuti acara ini.

Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti yang sekaligus menjadi pemateri mengatakan ucapan terimakasihnya kepada pihak mahasiswa yang bisa bekerjasama mendukung Polri khususnya polresta pekanbaru dalam memberantas aksi Radikalisme dan anti pancasila di wilayah NKRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali jiwa kebangsaan yang mulai menurun akibat adanya kepentingan segelintir orang yang yang mengutamakan kepentingannya sendiri dengan mengatasnamakan Ideologi, politik, sospol dan agama.

Materi yang di sampai Sunarti tentang apa itu radikelisme, cara mencegah radikalisme dan tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia. “Para pemuda generasi penerus bangsa, suatu saat nanti adik-adik akan menjadi pemimpin harus benar-benar memahami hal itu. Sehingga generasi penerus selalu berada di jalur yang benar dan terhindar dari perbuatan negatif,”ucap Sunarti

“Saya berharap agar mahasiswa dapat membantu kepolisian baik secara langsung ataupun berupa informasi dalam mengantisipasi aksi Radikalisme dan Anti Pancasila yang terjadi di wilayah Kota pekanbaru,”tutup Kasat Binmas

Editor : Ari Okta Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.