DAERAH  

Mudik Lebaran, Kasat Lantas Payakumbuh : Zero Accident Bagi Pengendara

Muhammad Yudi

PAYAKUMBUH,kabarpolisi.com – Satuan Lalulintas Polres Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) bakal melakukan pengamanan dan monitoring arus kendaraan pada momen mudik lebaran 1438 Hijiriyah.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Payakumbuh AKP M. Yudi mengatakan, pada saat H-3 dan H+3 pihaknya akan memprioritaskan pengaturan di seluruh titik rawan macet, termasuk pusat Kota Payakumbuh yang sering dipadati pengunjung pada siang hingga malam hari.

“Kawasan pasar yang ada dipusat kota ini sering mengalami kemacetan. Kita akan berlakukan sistim buka tutup untuk arus lalulintas yang melewati jalur Sudirman dan Soekarno Hatta,” katanya.

Kasatlantas menyebutkan, pos pengamanan mudik lebaran ada di Pusat Kota Payakumbuh, Kawasan Medan Bapaneh Ngalau Indah dan Simpang Piladang. pos yang ada di pusat kota akan diprioritaskan untuk pengamanan kepada pengunjung pasar.
sementara untuk pos ngalau dan Piladang difungsikan untuk monitoring arus masuk kendaraan yang akan dialihkan ke arah By pass.

“Ada pengalihan arus,bagi pemudik yang menuju Riau masuk jalur By Pass ngalau indah hingga Tanjung Anau Payakumbuh Utara. Sementara untuk jalur alternatif menghindari macet pusat kota, kita arahkan masuk Simpang Balai Panjang hingga batas kota, tepatnya Tanjung Pati,” sebut kasat kepada kabarpolisi.com dalam acara pembagian 1000 takjil di jalan Sudirman Kota Payakumbuh, Kamis (15/6).

Ia menambahkan, selama arus mudik dan balik lebaran semua personel akan diturunkan dan terproporsi untuk melakukan pengaturan lalulintas. Zero Accident adalah prioritas, semoga tidak ada kecelakaan yang bersifat cedera hingga mengakibatkan kematian.

“Himbauan kita, beristirahatlah kalau lelah, pos yang kita sediakan bisa dipakai untuk beristirahat. Stamina perlu diperhatikan, ingat keluarga menunggu dirumah,” pungkas kasat (rino)

BACA JUGA  Tirta Mulya: Destinasi Wisata Baru yang Menarik di Kabupaten Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.