DAERAH  

Napi Tolak Razia Narkoba, LP Kelas II A Jambi Rusuh

Foto Ilustrasi

JAMBI, kabarpolisi.com – Nara pidana Lapas Klas IIA Jambi rusuh saat dirazia Polda Jambi, Rabu (1/3) malam. Mereka menolak dirazia narkoba. Pantauan Tribun Jambi di lokasi, sekira pukul 22.02, polisi bersenjata lengkap diturunkan ke lokasi.

Bahkan unsur TNI juga dikerahkan untuk menenangkan kerusuhan.

Aksi Saling Lempar

Aksi unjukrasa warga binaan lapas kelas IIA Jambi Rabu (1/3/2017) berujung bentrok.

Informasi di himpun aksi unjukrasa yang awalnya berlangsung damai kemudian mulai memanas hingga terjadi aksi lempar-lemparan di dalam lapas.

Aksi unjukrasa sendiri berlangsung sekitar pukul 19.00 wib.Namun aksi memanas hingga pukul 21.34 wib dengan dilakukannya pembakaran oleh Napi.

“Katanya pagar sudah dijebol sama napi, yang demo banyak,”kata salah seorang sumber di lokasi kejadian. Belum diketahui pasti penyebab aksi unjukrasa.

Namun informasi beredar aksi dipicu karma ketidak terimaan warga binaan terkait razia yang dilakukan petugas di dalam lapas.

Polisi dan TNI masih mengamankan Lapas Jambi dari kerusuhan. Sejumlah polisi tampak berjaga di luar lapas, yakni mengendalikan arus lalu lintas yang tengah padat.

Sementara, personil dari Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan Brimob dikerahkan ke dalam lapas.

“Kekuatan penuh untuk mengamankan situasi lapas,” ujar Waka Polsek Kotabaru, AKP Sri Kurniati saat ditemui di lapas. (Ade)

BACA JUGA  Isu Penculikan Anak, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspada Namun Jangan Panik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.