DAERAH  

PDI Perjuangan Prioritaskan Petahana di Pilgub dan Pilwalkot Jawa Barat

TB. Hasanuddin


BANDUNG, kabarpolisi.com-
Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat mendorong petahana untuk kembali bertarung di lima wilayah dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal itu dikatakan langsung TB Hasanudin, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dalam kegiatan konsolidasi ideologi organisasi di sekretariat DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (13/yang dihadi juga petinggi serta seluruh ketua DPC PDIP Se Jawa Barat. 

“DPD PDIP Jawa Barat mendorong mereka-mereka yang menjadi petahana untuk maju lagi dalam Pilkada tahun depan, ada lima kader 3 pemimpin daerah dan 2 wakil” ujar Hasanudin.

Ketiga nama yang ditunjuk untuk menjadi Bupati dalam Pilkada serentak tersebut masing-masing Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, Bupati Kuningan Acep Purnama, dan Karna Sobahi yang saat ini menjabat Wabup Kabupaten Majalengka. 

“Ketiganya dinilai masyarakat cukup bagus maka dari itu kami mendukung dan mendorong,” katanya. 

Selain tiga nama yang ditunjuk untuk jadi Bupati, PDIP Jabar juga menunjuk dua kadernya untuk wakil kepala daerah berkoalisi dengan Partai Golkar. 

Dua nama tersebut yakni Oih Burhanudin yang kini menjabat sebagai Wabup Ciamis kembali maju menemani Bupati Ciamis Iing Syam Arifin. Satu nama lainnya yakni Ketua DPC PDIP Kota Banjar Nana Suryana yang ditunjuk untuk menemani Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih yang kembali maju. 

“Kita sudah bicara dan komitmen dengan Partai Golkar,” katanya. 

Sementara untuk di 11 Kabupaten dan Kota di Jabar lainnya, PDIP belum menunjuk nama-nama yang akan maju. 

“Tetapi udah banyak calon yang diteropong,” ucapnya. (ceko)

BACA JUGA  Polres Payakumbuh Gelar Press Release Penanganan Balap Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.