Polda Kepri Sasar Anak Usia 6 – 11 Tahun, Giat Polresta Barelang di Tambesi Targetkan 1000 Anak

  • Bagikan

Kapolda Kepri bersama Gubernur Kepri menyaksikan seorang anak sedang divaksin di SD Tambesi, Sagulung, Kamis (23/12). Polda Kepri kini sedang menyasar anak berusia 6-11 tahun untuk membentuk kekebalan kelompok Covid-19 di kalangan anam anak. (Foto : Humas Polresta Barelang).

BATAM – Setelah sukses dengan pencapaian target vaksinasi bagi warga dewasa dan orang tua sebesar 99,98 persen, kini Polda Kepri mulai sasar anak usia 6-11 tahun.

Kapolresta Batam segera mengambil inisiatif penugasan ini dan melakukan sosialisasi sekaligus melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun tersebut bertempat di SDN 019 Kelurahan Tembesi Kec. Sagulung Kota Batam, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksinasi di wilayah Polresta Barelang dan serentak di seluruh Indonesia ini ditinjau oleh Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual.

Vaksinasi ini juga ditinjau secara langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, didampingi Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH.

Gubernur Kepri Bapak Ansar Ahmad juga menghadiri vaksinasi itu bersama Ketua DPRD Provinsi Kepri Bapak Jumaga Nadeak, Pangkogabwilhan 1 Tanjung Pinang Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Danrem 033 / WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Danlantamal IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Ikut juga menghadiri Danguskamla Koarmada 1 Laksamana Madya TNI Haris Bima Bayuseto, Ka Zona Kamla Maritim Barat Bakamla Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto, Danlanud RHF Tanjung Pinang Kolonel PNB Agustinus Donie Prihandono, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Sarif Rahman, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu, Dir Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol Haris Sunto Jaya, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, Dandim 0316 Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah.

BACA JUGA  Kapolda Maluku Silaturrahmi dengan Insan Pers

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH menyatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi bagi anak di Tambesi ini akan menargetkan 1000 anak dari total target secara keseluruhan untuk Polresta Barelang.

“Kita targetkan 1000 anak untuk vaksinasi tahap pertama ini,” ujar Kapolresta seperti disampaikan Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH, kepada Pemimpin Redaksi Kabarpolisi.com Jakarta, Awaluddin di Batam.

Kegiatan Vaksinasi serentak dimulai dari Pendaftaran, Screening, Penyuntikan, Input Data dengan tenagaVaksinator dari Gabungan Personil Biddokkes Polda Kepri, Satbrimobda dan Si Dokkes Polresta Barelang Kepri sejumlah 60 orang dan dengan sasaran 1.000 orang Anak Umur 6-11 Tahun.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH juga mengimbau masyarakat untuk bersama melawan covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan melakukan vaksinasi.

Selain memberikan sosialisasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi, Semoga dengan kepedulian kita bersama, membangun sinergitas dalam penanganan covid 19 dan percepatan Vaksinasi, kesehatan bangsa kita pulih, begitu juga ekonomi bangsa bisa dapat segera membaik kedepannya. (*)

AF

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *