DAERAH  

Polda Sumbar Turunkan 664 Personel untuk Mendukung Operasi Lilin Singgalang 2021

KOMBES Pol Satake Bayu Setiono memberikan penjelasan tentang Operasi Lilin Singgalang 2021 kepada wartawan, Selasa (14/12) di Mapolda Sumbar. (Foto : humas Polda Sumbar)

PADANG – Polda Sumatera Barat akan menurunkan sebanyak 664 personel untuk mendukung Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2021.

Operasi keamanan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022.

“Pada Operasi Lilin ini, jumlah personel Polri dari Polda dan Polres sejajaran sebanyak 664 personel. Kemudian bersama petugas gabungan 3.129 orang,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, kepada wartawan di Padang, Selasa (14/12).

Pada Operasi yang memberikan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, Polda Sumbar menyiapkan 40 Pos Pengamanan, 20 Pos Pelayanan, dan satu Pos Terpadu yang didirikan di Jam Gadang Kota Bukittinggi.

“Tujuan pengamanan ini saat ibadah natal dan pergantian malam tahun baru di Sumatera Barat,” sebut Kombes Pol Satake.

Pada perayaan malam tahun baru, pihaknya melarang aktivitas pesta kembang api, yang nantinya dapat menimbulkan kerumunan masyarakat.

Pada Operasi Natal dan Tahun Baru tahun ini, pihaknya juga tidak ada melakukan penyekatan-penyekatan di Pos perbatasan yang berada di Sumbar.

“Sifatnya pengamanan arus lalu lintas, agar berjalan aman dan lancar,” ujar Kombes Satake mengakhiri. (*)

Awaluddin Awe

BACA JUGA  Polda Jateng Mengaku, Sudah Tutup Tambang Pasir Ilegal di Lereng Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.