DAERAH  

Polres Karawang Bubarkan Aksi Sweeping FPI

KARAWANG, kabarpolisi.com – Polres Karawang melakukan tindakan tegas terhadap rencana sweeping yang akan digelar Front Pembela Islam (FPI). Sebanyak 60 orang anggota FPI diangkut ke Mapolres Karawang dan kelengkapan kendaraan diperiksa polisi.

Menurut informasi, Kamis 31 Agustus 2017 pukul 22.15 s.d 23.40 wib di titik kumpul Mesjid Al-Jihad Karawang telah berlangsung kegiatan yang awalnya akan melaksanakan takbir keliling oleh FPI Karawang massa sekitar 60 orang menggunakan 50 unit sepeda motor yang dipimpin Ust. Nuh.

Mereka akan melalui rute
Mesjid Al-Jihad – Fly Over Gempol (bawah) – Gonggo – Jalan Niaga/ Jln. Arif Rahman Hakim – Eng Siu Tong – Tuparev – Alun-alun – RSUD – Bunderan KCP – Jalan Perumnas Ray a – Bunderan Perumnas – Jalan Perumnas Raya – Jalan Dusun IV Perumnas – Pasar Perumnas – Jalan Perumnas Raya – Bunderan KCP – RSUD – Alun-Alun.

Namun, sekitar pukul 23.00 wib di Alun-alun Karawang rombongan FPI terpaksa dihentikan polisi karena sudah tidak sesuai dgn kssepakatan yg dibuat bahwa akan melaksanakan takbir tetapi bukan melaksanakan sweeping.

Rombongan FPI dihentikan dan dilakukan pemeriksaan oleh anggota Polres Karawang yang dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi SH, SIK, MH dan langsung dibubarkan.

Kapolres Karawang menyampaikan kepada para rombongan FPI bahwa Kepolisian sudah menghimbau tidak ada aksi sweeping, percayakan semuanya kepada pihak Kepolisian, karena sudah tidak menghiraukan himbauan yang diberikan maka Polres Karawang membubarkan kegiatan tersebut.

Selanjutnya terhadap sepeda motor yang digunakan rombongan FPI yang tidak membawa kelengkapan surat-surat sebanyak 9 unit dibawa dan diamankan ke Polres Karawang dengan menggunakan Ranger Patroli serta rombongan FPI dibubarkan.

BACA JUGA  Polda DIY Tegaskan Akan Lakukan Penegakan Disiplin dan Kode Etik jika Ada Anggotanya di Balik Operasional Penambangan Ilegal

Sepeda motor tanpa surat-surat yang diamankan tersebut yaitu sebagai berikut

1. Honda Blade warna orange Nopol T-3947-KN pengendara an. RAMDANI

2. Honda Vario orange Nopol T-5548-KT pengendara An. INTA

3. Yamaha Vega Hitam D-4404-VAO tidak ada identitas pengendara

4. Honda Beat Orange Nopol T-6756-MY pengendara an. MIRGA

5. Honda CB 150 merah Nopol T-2100-MC Sdr. TRIO

6. Suzuki Shogun warna merah Nopol T-2757-HN sdr. ALI

7. Honda Beat warna Biru Nopol T-5039-LD Sdr. AWAN

8. Honda Supra X B-5383-GJN tidak ada identitas pengendara.

9. Motor Nopol T-2062-LP tidak ada identitas pengendara. (Rizal/Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.