DAERAH  

Polresta Padang Sikat 17 Preman Pemungut Liar

Sebanyak 17 orang terjaring operasi premanisme berbentuk pungutan liar oleh Polresta Padang. Operasi ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Kapolri kepada kapolda dan kapolres tentang tindakan keras terhadap premanisme di Indonesia (foto : Paur Humas Polresta Padang)

PADANG – Polisi Resort Kota (Polresta) Padang menjaring 17 preman yang diduga melakukan aksi pungutan liar di Simpang Air Mancur Pasar Raya Padang, Sabtu (12/6/2021) sore.

Ke 17 preman tersebut berhasil ditangkap dalam operasi razia premanisme yang dipimpin Kasat Intelkam Polresta Padang AKP Ridwan, S.Ag. MH bersama 20 puluh orang personil.

Ke 17 orang yang diamankan tersebut yakni IS (16), FS (21), N (16), SC (50), M (65), P (33), A (40), D (50), S (40), DS (42), AN (17), M (64), SM (53), AR (40), RR (25), AA (64) dan AF (23).

Mereka kedapatan melakukan aksi premanisme dengan melakukan pemungutan liar di kawasan Simpang Air Mancur Pasar Raya Padang.

Mereka kemudian dibawa ke Mapolresta Padang, untuk didata identitasnya dan dilakukan pemeriksaan.

“Belasan orang yang diamankan tersebut, kemudian diberikan arahan dan dilakukan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik melalui Paur Humas Bripka Diko.

Kata Paur Humas, pihaknya akan terus melakukan operasi memberantas aksi preman maupun pungli yang dapat meresahkan masyarakat.(*)

Awaluddin Awe

BACA JUGA  Kapolsek Muntilan Sambangi Pangkalan Ojek Tugu Besi, Giat "Jum'at Curhat" Serentak Polresta Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.