DAERAH  

Satuan Lalu Lintas Probolinggo Gelar Razia” Kopi Keselamatan”

PROBOLINGGO, kabarpolisi.com – Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo terus gencar melakukan sosialisai tentang keselamatan berlalu lintas. Ada yang unik dari sosialisasi yang dilakukan kali ini.

Sat Lantas Probolinggo melakukan razia “Kopi Keselamatan” dengan cara menyuguhkan minuman kopi kepada semua pengendara lewat di sepanjang jalur pantura.

Targetnya adalah bus, mobil pribadi, minibus dan truk. Kendaraan diberhentikan, diperiksa kelengkapannya diperiksa kelayakan ban dan rem kendaraan, setelah dipastikan aman, selanjutnya sopir dan kernet diajak “ngopi bareng” oleh petugas.

“Sengaja kami berhentikan semua kendaraan, ini sebagai shock teraphy. Kami mencegatnya seperti ada razia biasanya. Setelah itu, baru kami ajak ngopi,” tegas Kasatlantas, AKP Ega Prayudi bersama para sopir dengan kopinya.

AKP Ega Prayudi juga mengatakan semua ini dilakukan atas amanah Undang-Undang Lalu Lintas yakni memelihara keamanan, keselamatan serta ketertiban sebagai sebuah pelayanan prima di tengah masyarakat.

Kasatlantas menambahkan giat ini bertujuan mengembalikan konsentrasi sopir dan kernet sekaligus upaya untuk menghilangkan rasa kantuk. Mayoritas kantuk penyebab kecelakaan dinihari antara pukul 02.00 hingga 05.00 pagi.

Awalnya, para sopir merasa terkejut, karena tidak biasanya ada razia kendaraan Bus Pariwisata pada dinihari. Setelah dijelaskan petugas, para sopir tersebut dapat memahami.

“Terimakasih kopinya walaupun tadi sudah sempat istirahat di rest area Grati – Pasuruan, tadi kami tidak ngopi. Terimakasih kopinya jadi tidak ngantuk ini,”tutur Surono, salah seorang sopir setelah pemeriksaan.

Kasatlantas juga menghimbau kepada seluruh sopir untuk berhati-hati dijalan dan berpesan untuk selalu berdoa kepada yang maha kuasa agar diberikan keselamatan di jalan dan bagi kendaraan terjaring razia kopi keselamatan, kendaraannya ditempeli stiker bertuliskan “kopi keselamatan Satlantas Polres Probolinggo”,”tegas Kasatlantas.(Az’hari)

BACA JUGA  Wakapolda Banten Hadiri Syukuran HUT ke-78 Kodam III Siliwangi dan HUT ke-58 Korem 064/MY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.