DAERAH  

Sebanyak Sembilan Belas Personil Berprestasi Terima Penghargaan Dari Kapolresta Magelang

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K,S.H,M.H. Pemberian penghargaan/ reward.(27/2/2023)

 

Kabarpolisi.Com – Magelang, Anggota Satresnarkoba Polresta Magelang Aipda Arif Setiyawan mewakili sembilan belas personil menerima penghargaan dari Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K,S.H,M.H. Pemberian penghargaan/ reward dilaksanakan dalam acara Apel Pagi Jam Pimpinan di halaman depan lapangan Mapolresta Magelang, pada Senin (27/2/2023).

Apel Pagi dipimpim langsung Kapolresta Magelang yang diikuti Wakapolresta Magelang Kompol Aron Sebastian S.I.K, M.Si, para Kabag, Kasat, para Perwira dan para Kapolsek jajaran, seluruh anggota serta personil ASN Polresta Magelang.

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jateng No Pol : B/1905/III/2002/SPERS tanggal 25 Maret 2022 tentang kriteria penilaian pemberian penghargaan bagi anggota/ PNS Polri dan juga berdasarkan Surat Keputusan Kapolresta Magelang Nomor : Kep/10/II/KEP.6/2023 tanggal 24 Pebruari 2023 tentang Penghargaan, menetapkan sebanyak 19 personil Polresta Magelang menerima penghargaan/ reward.

19 personil berprestasi telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika golongan 1 dengan barang bukti sabu seberat 0,5 kg di wilayah Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, pada tanggal 26 Oktober 2022.

Ke 19 personil tersebut adalah :
Kompol Aron Sebastian S.I.K,M.Si, Aipda Muhammad Syaiful Umar, Aipda Arif Setiyawan, Aipda Tri Yudho Suprasno, Aipda Yudhi Bagus Wicaksono, Aipda Ryan Andestiawan, S.H, Bripka Zakaria Adi Saputra, Brigadir Ahmad Surur, Bripda Mohammadkhani Lazuardi, Briptu Muhammad Munif Rifqianto, Briptu Dimas Adi Prastyo Pamungkas, Briptu Septian Bagaswara, S.H, Briptu Nuril Ikhsan, Aipda Sujiyanto, Aipda Eddy Prasetyo, Aipda Sukristianto, Aipda Anuar Giperiko, Bripka Azis Nurrohman Alamsyah, S.H, Briptu Alfian Prabantoro, S.H.

Dalam amanatnya Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H mengatakan, ” Terimakasih atas pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya dari rekan rekan, saya harapkan semua anggota selalu siap apabila sewaktu- waktu ditunjuk tampil ke depan untuk mengucap, bahwa sengaja saya tunjuk secara acak agar semua selalu siap dan memahami makna dari bunyi Tribrata dan Catur Prasetya”, ungkapnya.

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF

“Barusan sama sama kita perhatikan ada rekan kita yang menerima penghargaan atas prestasi, bahwa ini didapat tidak dengan mudah ada beberapa tahapan penilaian melalui proses sidang, namun saya selaku pimpinan selalu apresiasi atas kinerja dari rekan rekan semua, saat ini ibu Kabag SDM juga baru mengajukan penghargaan ke Kapolda, jadi tidak hanya panisment terhadap anggota yang melanggar namun bagi yang berprestasi juga kita berikan rewad, ini agar bisa menjadi contoh bagi anggota yang lain bahwa apa yang kita lakukan organisasi menilai, mudah mudahan hal seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk memberi motifasi bagi yang lain syukur syukur prestasi yang lebih besar lagi, semoga dengan Kasatreskoba yang baru kedepan dapat memberi semangat untuk berprestasi pengungkapan kasus”, terang Kombes Pol Ruruh.

Kapolresta Magelang juga menyampaikan, “Besuk di Hotel Artos ada kegiatan rapat koordinasi dari Ro Ops terkait Pemilu tahun 2024, yang hadir semua Kasatwil  jajaran Polda Jateng dan dihadiri oleh Bapak Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St,M.K, kepada Kasat Lantas siapkan pengamanan jalur, Kabag Ops silahkan di siapkan bahan paparan dan lain lain”, tuturnya.

“Menindak lanjuti  anev dari Kabid Propam akhir akhir ini banyak kejadian laka lantas yang menjadi korban anggota Polri rata rata pada saat berangkat kantor, pulang kantor ataupun ataupun saat melaksanakan tugas, untuk itu silahkan hati hati jaga keselamatan juga bagi yang sedang cuti”, pungkasnya.

 

Sumber  : Humas Polresta Magelang

Editor     : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.