DAERAH  

Sinar Mas Grup Apresiasi Koperasi Hutan Rakyat Lubuk Jambi

JAMBI, kabarpolisi.com – Sinar Mas Grup, lewat Hutan Rakyat Sinar Mas Forestry, diwakili Yulsyafri Danus.S, beserta Legal PT. Wira Karya Sakti (WKS) Hafiman Jaya, memberikan apresiasi positif kepada pengurus baru Koperasi Hutan Rakyat Lubuk Jambi Kabupaten Batang Hari yang baru terbentuk, Kamis (02/03/2017) di Gedung PKK Kabupaten Batang Hari Kota Muara Bulian.

Koperasi ini adalah merupan koperasi hutan rakyat pertama yang terbentuk di Provinsi Jambi.

Yulsyafri mengatakan bahwa Koperasi Lubuk Jambi ini yang merupakan koperasi hutan rakyat pertama di Provinsi Jambi adalah merupakan wujud nyata tanggungjawab perusahaan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Koperasi ni adalah wujud nyata perusahaan untuk kesejahteraan rakyat. Di samping itu, perusahaan berusaha membina masyarakat sekitar supaya nantinya masyarakat dengan perusahaan bisa saling menguntungkan. Pihak perusahaan akan membuka peluang mitra usaha, terutama lahan masyarakat yang marginal supaya nantinya, supaya nantinya bisa dijadikan hutan rakyat yang baru.” Ujar Yulsyafri.

Menurutnya, hutan rakyat ini tetap dimiliki masyarakat dan perusahaan sebagai investasi bagi hutan rakyat tersebut.

“Hasil kayu nantinya akan dibagi dengan masyarakat pemilik lahan” beber Yulsyafri. Sebagai investor, tambahnya,perusahaan sangat mengharapkan Koperasi yang berisikan sebelas kelompok tani ini mampu membuka peluang baru yang menguntungkan dengan pemerintah daerah maupun pengusaha-pengusaha lainnya demi kesejahteraan daripada anggota koperasi.

Dalam pembentukan kepengurusan koperasi Lubuk Jambi ini, berhasil dipilih secara aklamasi yakni,Janglun, sebagai ketua.
Proses aklamasi pemilihan kepengurusan, dipimpin langsung oleh dewan penasehat, yakni H. Abdul Rahman Kalahan,SH, Ir. Alboin Siagian dan Raden Sulaiman, SE, serta dimediasi langsung oleh Dinas Perindagkop Kabupaten Batang Hari. (Ade Toisuta)

BACA JUGA  Kapolsek Muntilan Sambangi Pangkalan Ojek Tugu Besi, Giat "Jum'at Curhat" Serentak Polresta Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.