DAERAH  

Sinergitas TNI Polri Banyumas di HUT Bhayangkara ke-77, Gelar Olahraga Bersama

TNI Polri bersama unsur terkait melakukan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Selasa (27/6/2023).

 

Kabarpolisi.Com  –  Banyumas, TNI Polri bersama unsur terkait melakukan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di lapangan Brimob Polresta Banyumas, Selasa (27/6/2023). Kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas antara TNI Polri jelang Pemilu.

“Tentu kegiatan ini juga untuk mendukung kegiatan-kegiatan kita kedepannya, agenda-agenda nasional seperti Pemilu, dan sebelum dilaksanakan Pemilu serentak kita akan melaksanakan Pilkades di beberapa Desa. Untuk menyongsong itu, kita rekatkan kembali yang selama ini sangat baik,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu kepada wartawan.

Pihaknya juga menegaskan, jika netralitas TNI Polri dalam mendukung Pemilu 2024 merupakan harga mati. Sehingga, pihaknya tidak akan terlibat dalam politik praktis.

“Tentu sudah jelas ya, pak Danrem termasuk juga Kapolri dan arahan-arahan pimpinan sudah jelas dan sudah sering disampaikan, bahwa netralitas itu harga mati. Jadi tidak ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis, semuanya berjalan netral,” tegasnya.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini, lanjut Kapolresta diisi dengan berbagai kegiatan seperti perlombaan tingkat internal, olahraga bersama TNI Polri dan melaksanakan bakti sosial.

“Besok kita akan melaksanakan bakti sosial termasuk ada bedah rumah, kemudian pembuatan sumur dan kemudian bakti sosial masyarakat yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma mengatakan jika kegiatan ini sangat luar biasa meriah. Kolaborasi antara TNI Polri dalam rangka hari jadi Bhayangkara ke-77, termasuk sinergi dalam mengawal Pemilu kedepannya agar berjalan dengan lancar dan damai.

“Target kita ya kita sinergi TNI Polri, sinergi di dalam melaksanakan tugas. Kemudian tugas kita ke depan untuk mengawal Pemilu damai bisa tercapai, dan Pemilu kita terlaksana dengan baik, terutama di Banyumas,” ujarnya. ( Hadirin )

 

Sumber : Humas Polresta Banyumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.