DAERAH  

342 Personel Polisi Amankan Liburan Lebaran di Bukittinggi

Army Jembar Jumhana

BUKITTINGGI, kabarpolisi.com – Untuk menciptakan suasana aman libur lebaran tahun ini, dilibatkan sekitar 342 personil kepolisian ditambah dari beberapa instansi yang berada di Pos Pam dan tempat rawan lainnya.

Selain Polri juga dilibatkan unsur TNI termasuk Sub Den Pom, Pemko Bukiktinggi dan Pemkab Agam yang melibatkan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dari unsur Pramuka.

Walikota dalam amanat Kapolri menyatakan operasi Ramadniya 2017 yang digelar merupakan salah satu bentuk operasi kemanusiaan bagi polri dalam rangka upaya bersama untuk memelihara stabilitas keamanan dari segala potensi ancaman, gangguan, nyata yang dapat terjadi sebelum, pada saat, bahkan pasca lebaran idul fitri. 

Beberapa gangguan kamtibmas yang perlu menjadi perhatian serius dari semua pihak antara lain, pencurian kendaraan bermotor, pencurian di rumah kosong, pencurian dengan kekerasan, serta aksi sweeping oleh kelompok tertentu.

Sasaran dari operasi Ramadniya 2017 adalah kepada kegiatan masyarakat antara lain berupa, lalulintas orang dan atau barang di jalan umum, transportasi angkutan lebaran, ibadah shalat tarawih di masjid atau mushala dan shalat ied di lapangan terbuka, keramaian seperti pengunjung terminal, pusat-pusat perbelanjaan dan pusat keramaian umum, lokasi objek wisata atau rekreasi keluarga dan atau tempat-tempat yang akan menjadi konsentrasi masyarakat. 

Sementara itu Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana SIK MH menyampaikan keberadaan lokasi Pos-Pos pengamanan untuk tahun ini yaitu satu Pos pelayanan di Jam gadang dan empat Pos pengamanan yaitu, Padang Luar, Simpang Mandiangin, Simpang Tanjung Alam dan Baso. Sedangkan Pos Pantau yaitu, Malalak, Jambu Air, Panorama, Aur Kuning dan Simpang Biaro.

” Untuk menanggulangi penumpukan kendaraan, kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk menggunakan beberapa jalur alternatif dan dalam waktu dekat akan kita pasangkan beberapa rambu-rambu sebagai penunjuk arah. Pada simpang penunjuk arah itu, kita juga tempatkan personil yang berada di Pos pemantau,” ulas Kapolres. (eka)

BACA JUGA  Kunjungi Tempat Wisata, Wakapolresta Cilacap Sampaikan Himbauan Kepada Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.