BINda Kepri dan APINDO Gelar Vaksinasi Anak, Ansar Achmad : Kita Targetkan Tuntas 2022

  • Bagikan

Kegiatan vaksinasi anak yang digelar BINda Kepri dan Apindo di One Batam Mall, Minggu (26/12). (Foto : kredit Tribun Batam)

BATAM – Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kepri mengambil prakarsa membantu pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebagai bagian dari stake holder negara, kami juga membantu Pemerintah Provinsi Kepri bersama Apindo Kepri menyukseskan vaksinasi anak anak usia 6-11 tahun,” ujar Kepala BINDA Kepri Brigjen Pol Riza Calvian Gumay kepada Kabarpolisi.com di Batam, Selasa (28/12).

Menurur dia, BINda Kepri sudah mempersiapkan sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi bagi anak anak sampai akhir tahun 2022.

Untuk mencapai target tersebut, pihak BINda Kepri merangkul APINDO Kepri pimpinan Ir Cahya untuk mengumpulkan anak anak yang akan divaksinasi.

Salah satunya yang sudah berjalan adalah vaksinasi di One Batam Mall yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Minggu (26/12).

Saat meninjau vaksinasi tersebut, Gubernur menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota akan terus menggesa vaksinasi anak secara harian, meskipun saat ini anak-anak tengah liburan semester di sekolah. Hal ini untuk mengejar target vaksinasi anak umur 6-11 tahun di Kepri tuntas seratus persen di akhir Januari 2022.

“Kita harus terus melakukan vaksinasi harian untuk anak-anak, karena sekarang mereka sedang libur jadi kita lakukan di tempat-tempat umum. Nanti setelah mereka masuk sekolah, kita fokuskan lagi vaksinasi di sekolah-sekolah,” ujar Gubernur.

Gubernur menegaskan bahwa dirinya bersama Forkompimda Kepri lainnya akan segara berkunjung ke Kabupaten dan Kota di Kepri untuk meninjau langsung vaksinasi anak.

Ansar juga menyebutkan bahwa dirinya selalu mendapat instruksi dari pemerintah pusat untuk menuntaskan vaksinasi anak di Kepri.

BACA JUGA  Kapolda Maluku Silaturrahmi dengan Insan Pers

“Saya sangat mengapresiasi insiatif APINDO Kepri dan Binda Kepri yang menggelar vaksinasi anak kali ini di Batam.” ujarnya.

Menurutnya, bantuan dari APINDO dan Binda sangat membantu kerja Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam menjangkau lebih banyak anak-anak yang akan divaksin.

“APINDO dan BINda selalu bergerak cepat melaksanakan vaksinasi setiap kali ada sasaran baru vaksinasi, kalau kita semua saling membantu saya yakin kesehatan masyarakat bisa kita capai bersama,” ucap Gubernur.

Berdasarkan Infografis Capaian Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Provinsi Kepulauan Riau 24 Desember 2021, total sasaran berjumlah 249.047 anak.

Jumlah anak yang sudah disuntik vaksin dosis 1 berjumlah 43.218 orang atau sebesar 17,35 persen. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Kota Batam yaitu sebanyak 24.445 orang atau 16,36 persen.

Vaksinasi juga dihadiri langsung Ketua Apindo Kepri Ir Cahya, Asisten 2 Prov kepri Samsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Safarudin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan Bisri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Humas Protokol, Penghubung Hasan, Kepala Biro Umum Abdullah dan KBO BINda Kepri Kolonel Komara Manurung, yang turun dengan seluruh personelnya. (*)

Awaluddin Awe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *