DAERAH  

Cegah Terjadinya Konflik Warga, Polsek Dukun Kunjungi Peternakan Ayam

 Aipda Linggar K, Bhabinkamtibmas Desa Kalibening kunjungi peternakan ayam petelur, Dusun Kalibening Wetan Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, Rabu (24/5/2023).

 

Kabarpolisi.Com  –  Magelang, Polsek Dukun Polresta Magelang Polda Jateng melalui Bhabinkamtibmas Desa Kalibening Aipda Linggar K kunjungi peternakan ayam petelur milik bapak Parwito di Dusun Kalibening Wetan Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, Rabu (24/5/2023).

Peternakan ayam petelur yang dimiliki bapak Parwito membawa dampak positif tersedianya peluang kesempatan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat serta dapat memotivasi warga untuk berusaha ayam ras petelur atau usaha lainnya.

Namun demikian kalau peternakan tidak dikelola dengan baik akan berefek kurang baik terhadap lingkungan. Yaitu adanya bau tidak sedap serta banyaknya lalat yang beterbangan ke rumah warga, sehingga kadang menyebabkan penyakit batuk atau pilek.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas Aipda Linggar K memberikan himbauan kepada pemilik ternak ayam agar ciptakan lingkungan yang sehat. “Jaga kebersihan kandang jangan buang limbah berupa air buangan serta kotoran ayam secara sembarangan” , tuturnya.

“Jangan karena pengelolaan limbah yang tidak benar berakibat timbulnya konflik dengan warga sekitar”, tandas Linggar.

Terimakasih bapak telah mengingatkan, kami akan selalu menjaga kebersihan kandang serta lingkungan, selain demi lingkungan yang sehat juga menjadikan ayam ternak kami jadi sehat pula, ujar Parwito pemilik ternak.

Secara terpisah Kapolsek Dukun Iptu Aris Mulyono S.H, M.M mengatakan, “Di wilayah Kecamatan Dukun ada beberapa peternakan ayam, kita selalu melakukan himbauan dengan cara mengunjungi ke peternakan jangan sampai pengelolaan limbah berdampak buruk terhadap lingkungan sekitar yang nantinya bisa timbul permasalahan di masyarakat”, ungkapnya.

 

Sumber  : Humas Polresta Banyumas

Editor    : Tri

 

 

BACA JUGA  Irjen pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Hadir dalam pengamanan Waisak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.