DAERAH  

Danrem 011 Menyaksikan Langsung Latihan Lattap Raider 111/KB

LANGSA, Kabarpolisi.com – Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menyaksikan  langsung salah satu materi latihan lattap raider khusus Yonif 111/KB yaitu ralasuntai  di Kuala Langsa, Jum’at (1/12/2017).

Dalam latihan tersebut, Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menyampaikan bahwa latihan ini untuk kesiapan satuan Batalyon Infanteri raider Khusus 111/KB dalam menghadapi perkembangan situasi.

“Terkait hal tersebut, prajurit Yonif 111/KB  dituntut menguasai berbagai bentuk medan dengan taktik dan tehnik tertentu. Bukan hanya taktik bertempur di Desa dan Perkotaan, namun juga di Rawa, Laut, Sungai dan Pantai, sehingga prajurit Yonif 111/KB menjadi prajurit yang trengginas dan handal,” katanya.

Dalam latihan Ralasuntai ini, prajurit diberikan materi navigasi di rawa, renang taktis, penyebrangan di sungai dan mengemudikan perahu karet jenis LCR boat secara manual di lautan.

Danrem juga berharap dengan latihan Ralasuntai ini prajurit Yonif 111/KB menjadi prajurit yang tangguh dapat menguasai cara bertempur di berbagai medan rawa dan pantai. (Muhd)

BACA JUGA  Penyerahan Buku Pedoman Netralitas Anggota Polri Dalam Pemilu 2024 di Polresta Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.