DAERAH  

Datangi Pos Pengamanan, Kapolresta Magelang Pastikan Personel Siap Melayani Masyarakat Yang Mudik

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H beserta Jajarannya.

Kabarpolisi.Com  -Magelang, Menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/ 2023 M seluruh jajaran Kepolisian RI melaksanakan Operasi dengan sandi “Ops Ketupat” selama 14 hari dari tanggal 18 April 2023 hingga 1 Mei 2023. Untuk jajaran Polda Jawa Tengah dengan sandi “Ops Ketupat Candi 2023” (OKC 2023).

OKC 2023 merupakan operasi kemanusiaan dengan kendali pusat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dan telah banyak didirikan Pos Pam oleh jajaran Kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sudah menjadi kebiasaan khususnya masyarakat Indonesia apabila Idul Fitri mereka pulang (mudik) ke kampung halamannya untuk sungkem orang tua serta silaturahmi kepada sanak saudara keluarga besarnya. Sehingga menjadikan seluruh jalan akan menjadi padat kendaraan.

Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Ruruh Wicaksono S.I.K, S.H, M.H turun langsung melakukan ceking seluruh Pos Pam yang didirikan serta kesiapan anggota pada, Rabu (19/4/2023). Kelengkapan Pos Pam serta kelengkapan perorangan anggota turut dicek.

Saat berada di Pos Pam Salam, Kapolresta Magelang menunjuk Kapospam Ipda Rudy untuk memaparkan situasi serta kondisi wilayah serta kekuatan anggota yang bertugas.

“Setiap anggota harus betul betul memahami karakteristik wilayahnya apalagi Kapospam, sehingga saat menjalankan tugas di lapangan akan tahu kita harus berbuat apa”, terang Kombes Pol Ruruh.

“Karena ini adalah operasi kemanusiaan sifatnya pelayanan mohon agar setiap anggota bekerja dengan humanis namun tetap waspada. Koordinasi dengan seluruh stake holder terkait “, imbuhnya.

Kapolresta juga menyampaikan, dalam OKC 2023 Polresta Magelang menerjunkan 477 personel terdiri 441 Polri/ 36 TNI, Dishub 10 personil, Satpol PP 15 personil, Kesehatan 10 personil dan Damkar 6 personil serta BPBD 10 personil. Juga telah mendirikan 6 Pos Pengamanan dan 1 Pos Terpadu, ujarnya.

BACA JUGA  Irjen pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Hadir dalam pengamanan Waisak

Agar dipahami pelaksanaan tugas pospam,
sekitar area pospam rawan macet berdayakan personil yang ada dan tingkatkan kewaspadaan serta jaga kebersihan pospam. “Selamat bertugas dan selalu semangat”, pungkas Ruruh.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.