Demi Pemulihan Ekonomi, Polres Mentawai Maksimalkan Akselerasi Vaksinasi

  • Bagikan

Mentawai, kabarpolisi.com – Pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD pada Senin, 4 Oktober 2021 memiliki agenda peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-22. Paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Yosep Sarogdok ini dilaksanakan di DPRD secara sederhana. Hal ini dikarenakan Kepulauan Mentawai tetap waspada terhadap bahaya penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Saat memberikan kata sambutan, Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan rasa terima kasih kepada semua unsur yang turut mendukung dan membantu setiap pertumbuhan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wujud dari rasa terima kasih, Bupati Yudas Sabaggalet memberikan penghargaan kepada Polres Mentawai dengan kategori sebagai “Penggerak aktif dalam penanganan, pencegahan Covid-19 dan akselerasi vaksinasi di wilayah kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Terima kasih atas dedikasi dan dukungannya terhadap kemajuan dan perkembangan Mentawai,” ujar Bupati Yudas menyampaikan.(04/10)

“Terutama kepada semua pihak yang ikut berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19 dan giat vaksinasi,” tutur Yudas Sabaggalet.

Saat wawancara melalui whatsapp, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu’ad menyampaikan bahwa Polres hanya melaksanakan himbauan Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk terus meningkatkan akselerasi vaksinasi agar target dari Presiden Joko Widodo dapat terwujud. Hal ini juga berkaitan dengan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ketidakpastian faktor ekonomi masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 sangat tinggi. Kami pihak Polres selalu mengingatkan, masyarakat harus tetap disiplin dengan protokol kesehatan agar kondisi kembali normal,” ungkap Kapolres Mu’at.

“Dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, akselerasi vaksinasi menjadi salah satu kunci utama dalam pengendalian kasus Covid-19,” kata Mu’at menambahkan.

“Tingkat vaksinasi yang relatif rendah dapat memberikan risiko kerentanan terhadap pemulihan ekonomi di Mentawai. Jadi pihak Pores Mentawai selalu maksimalkan percepatan vaksinasi secara konsisten,” jelasnya lagi.

BACA JUGA  Tim Opsnal Mata Elang SatRes Narkoba Polres Pariaman Bekuk Seorang Pengedar

Turut hadir dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Wakil Bupati, Dandim 0319/Mentawai, Kajari Kepulauan Mentawai, Kakansar Mentawai, anggota DPRD, Kepala OPD, tokoh Adat Mentawai, pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.(AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *