DAERAH  

Dikira Boneka, Warga Temukan Mayat Perempuan Di Pinggir Kali Ciliwung

DEPOK, kabarpolisi.com – Mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan, ditemukan warga tersangkut sampah di sisi Sungai Ciliwung di RW 11, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Sabtu (13/5/2017) siang.

Temuan ini sempat menggegerkan warga sekitar. Saat ditemukan, sebagian tubuh mayat bayi masih terbungkus kain karung.

Jenazah bayi yang tali pusarnya masih menempel itu, pertama kali diketahui oleh Wardi (40), warga sekitar yang sedang mencari ikan di sisi Kali Ciliwung.

Awalnya, Wardi mengira ada boneka yang tersembul dari balik tumpukan sampah di sisi Kali Ciliwung tersebut.

Karena curiga boneka sangat mirip manusia, Wardi lalu mendekatinya, sembari mengambil bungkusan berisi seperti boneka itu.

Akhirnya diketahui bahwa yang dikira boneka itu ternyata adalah jenazah bayi yang tali pusarnya masih menempel. Wardi lalu melaporkan temuannya ke warga sekitar yang meneruskannya ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas Inspektur Jajang Rahmat mengatakan, setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 15.00 atas temuan bayi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami sudah mintai keterangan sejumlah saksi. Diduga bayi adalah hasil hubungan gelap sehingga sengaja dibuang orangtuanya,” kata Jajang.

Menurutnya, dari pemeriksaan tim identifikasi, diperkirakan bayi sudah meninggal dua hari sebelum ditemukan, atau meninggal sesaat setelah dilahirkan.

“Kami masih dalami kasus ini untuk mengungkap pihak yang membuang bayi,” ucap Jajang. (doni/rizky)

BACA JUGA  Legalita Tambang Pasir Desa Siaren, Kecamatan Karang Reja, Kabupaten Purbalingga Dipertanyakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.