DAERAH  

Emosi Tak Terkontrol, Pria Ini Aniaya Istrinya Sendiri

Kabarpolisi.com ,BUTON – Polsek Wolowa berhasil mengamankan seorang pria warga Desa Sukamaju Kecamatan Wolowa Kabupaten Buton yang diduga telah melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan penganiayaan terhadap istrinya sendiri, Sabtu (5/11/2022).

 

Terhadap pelaku dengan inisial LU (38) seorang suami dan korban inisial WN seorang istri.

 

Adapun kronologis kejadian berawal dari cekcok antara LU dan WN, pada hari Senin (31/10/2022) sekira pukul 22:00 wita yang terjadi dirumahnya di Dusun Sukamaju dan keesokan harinya pada tanggal (1/11/2022) sekira pukul 3:00 wita WN ketika masih tertidur, LU mengambil sebilah parang dengan mengarahkan kebagian wajah dan leher WN sehingga mengakibatkan WN terbangun dari tidurnya, dan lari keluar dari rumah sambil meminta tolong ditetangganya, sementara LU langsung melarikan diri dari rumah.

 

Setelah menerima laporan tersebut, Polsek Wolowa langsung bergerak cepat ke TKP dan memburu pelaku LU, dan pada hari Sabtu (5/11/2022) sekira pukul 21:00 wita, Tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Wolowa Ipda Laode Kustian bersama anggota Unit Reskrim Polsek Wolowa berhasil menangkap pelaku LU yang bersembunyi di Desa Benteng Kecamatan Lasalimu Kabupaten Buton dan membawanya ke Rutan Polsek Wolowa untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya itu.

 

“Ketika kami menerima laporan tanggal 1 November 2022, Unit Reskrim langsung bergerak cepat memburu pelaku yang melarikan diri dan Alhamdulillah pada tanggal 5 November 2022, kami bisa menangkap Pelaku di Desa Benteng Kecamatan Lasalimu,” ucap Kapolsek kepada media ini.

 

Kapolsek Wolowa Ipda Laode Kustian, mengatakan Pelaku LU dikenakan 2 tindak pidana sekakigus yaitu tindak pidana KDRT dan penganiayaan berat.

 

“Kami juga menghimbau agar masyarakat khususnya di Kecamatan Wolowa untuk tidak lekas terpancing emosi, apabila ada permasalahan terlebih itu masalah dalam rumah tangga, semua masih bisa diselesaikan dengan cara baik tanpa perlu ada tindak pidana yang harus dilakukan,” tutup Kapolsek. (Ali)

BACA JUGA  Polres Payakumbuh Gelar Press Release Penanganan Balap Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.