DAERAH  

Gelar Vaksinasi Merdeka Samrat, Polda Sulut di Apresiasi Gubernur Olly Dondokambey

KABARPOLISI.COM – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka Samrat yang dilaksanakan oleh Polda Sulut di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis-Jumat (12-13/8/2021)

“Seiring dengan terciptanya momentum ini, tentunya saya tidak lupa memberikan apresiasi kepada Polda Sulawesi Utara, yang telah menginisiasi, memprakarsai kegiatan vaksinasi ini, serta menunjukkan sinergitas dan persatuan, untuk kita semua boleh bersama-sama, memulihkan kondisi bangsa dan daerah kita,” tutur Gubernur Olly yang salut dengan pemberian diri Polda Sulut dalam menggelar vaksinasi.

Melihat tren kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir, angka kesembuhan lebih tinggi dari angka yang terkonfirmasi positif.

Dan laju penambahan kasus serta positive rate menunjukan tren penurunan di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk Sulut.

Namun demikian, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, Gubernur Olly mengingatkan untuk tetap berhati-hati menyikapi tren penurunan yang terjadi.

“Kita harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular,” sambungnya.

Lebih lanjut gubernur mengungkapkan langkah-langkah yang dilakukan Pemprov Sulut guna mengatasi pandemi, antara lain: memastikan ketersediaan oksigen medis di rumah sakit; optimalisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19; memastikan ketersediaan logistik Covid-19 yang meliputi obat-obatan dan multi vitamin, serta Alat Pelindung Diri (APD). Sambil melanjutkan kegiatan vaksinasi, untuk mempercepat terbentuknya “herd immunity” atau kekebalan kelompok.

Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap patuh terhadap setiap kebijakan yang ada, menerapkan protokol kesehatan serta berkomitmen untuk terus berjuang bersama, tanpa satupun yang mundur dalam situasi dan kondisi perang tanpa senjata saat ini.

Selanjutnya Gubernur Olly Dondokambey bersama Forkopimda melakukan penyerahan bantuan sosial kepada warga lanjut usia (Lansia).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana dan jajaran, Sekprov Edwin Silangen, Forkopimda, Rektor Unsrat Ellen Kumaat, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang dan jajaran tenaga medis.

BACA JUGA  Polres Mentawai Berikan Himbauan Kamtibmas Secara Tegas

Adapun Vaksinasi Merdeka Samrat, digelar jelang Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan menargetkan pemberian 5.000 dosis vaksin jenis AstraZeneca baik tahap II maupun tahap II.

Vaksinasi ini melibatkan sebanyak 20 tim vaksinator atau sekitar 200 tenaga kesehatan gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan TNI untuk percepatan penanganan Covid-19 dan tercipta kekebalan kelompok,” tutup Kapolda Sulut, Nana Sudjana. (*)

sumber: Beritamanado.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.