Irjen Pol Agung Kejar Target Herd Immunity di Riau 70 Persen Tercapai

  • Bagikan

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan sambutan saat peresmian gedung vaksin centre Polres Meranti di Polsek Tebingtinggi, Rabu (6/10). (Foto : Humas Polda Riau)

SELATPANJANG – Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi menargetkan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid -19 di Riau sebesar 70 persen dari total penduduk akan tercapai.

“Kita targetkan herd immunity di Propinsi Riau sebesar 70 persen bisa tercapai. Apalagi dengan adanya dukungan dan fasilitas Gedung Vaksin Center Meranti ini,” kata Irjen Pol Agung saat meresmikan gedung Vaksin Center yang berlokasi di Polsek Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (6/10/2021).

Irjen Pol Agung sedang memotong pita peresmian gedung vaksin centre Polres Meranti di Polsek Tebingtinggi, Rabu (6/10). (foto : Humas Polda Riau)

Menurut Irjen Pol Agung, gedung vaksin centre ini akan diberdayakan dapat mempercepat vaksinasi dengan target 1.000 orang setiap hari, tanpa libur.

Bahkan kata Jenderal bintang dua ini, Polres Kepulauan Meranti juga menyiapkan petugas untuk melakukan vaksinasi secara door to door alias jemput bola.

“Mereka akan datang ke rumah-rumah warga yang domisilinya jauh dari markas kepolisian yang ada,” jelas Agung.

Kapolda Riau ini mengapresiasi cara kerja yang sudah dilakukan Polres Meranti dalam mengejar target kekebalan kelompok di wilayah kerjanya.

Sampai saat ini, papar Irjen Agung, pencapaian herd immunity di Meranti sudah mencapai 30 persen dan diharapkan terus digenjot sampai 70 persen.

Target herd immunity yang sama di wilayah hukum Polda Riau adalah juga 70 persen dari total jumlah penduduk Propinsi Riau.

Untuk mengejar target itu, paparnya, Polda dan jajaran telah memiliki 288 gerai vaksin. Selain itu, Polda Riau juga telah membangun satu gedung vaksin centre di markas Polda Riau lama di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Suku Pedalaman

Kehadiran gedung vaksin centre di Polres Meranti ini disambut antusias masyarakat setempat.

Menariknya, kegiatan vaksinasi pada hari pertama peresmian vaksin center, bukan saja diikuti para pelajar dan orang dewasa, tetapi juga masyarakat dari Suku Akit, yang merupakan suku pedalaman di Kepulauan Meranti.

Kapolda Irjen Agung sangat meresfon pelayanan vaksinasi sampai kepada suku pedalaman tadi. Dengan cara ini, katanya, diharapkan dapat memeroleh hasil terbebasnya masyarakat Meranti dari Covid -19. (*)

Awaluddin Awe

BACA JUGA  Kapolda Tantang Bupati Pasaman, Teddy : Terkumpul 5000 Warga, Saya Datang Lagi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *