DAERAH  

Jaga Kamtibmas, Polresta Magelang Laksanakan Patroli Skala Besar

Kabarpolisi.Com – Magelang, Dalam upaya memberikan rasa aman dan dan nyaman, serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polresta Magelang Polda Jawa Tengah melaksanakan Patroli Skala Besar. Kegiatan tersebut berhasil dilakukan pada Sabtu-Minggu (02-03/12/2023) dini hari.

Kapolresta Magelang Polda Jateng KBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. melalui Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, S.H., M.A.P. menjelaskan kegiatan Patroli Skala Besar ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas keluhan masyarakat terkait maraknya balap liar yang meresahkan dan mengganggu kenyamanan.

“Selain itu, patroli juga menjadi langkah antisipasi terhadap kejahatan jalanan. Serta bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Sasaran kegiatan meliputi pelanggaran lalu lintas dan balap liar, tempat permukiman, objek vital, jalan raya, jalan sepi di luar permukiman, senjata tajam, dan para pelaku kejahatan jalanan.

Kabag Ops Polresta Magelang, Kompol Eko Mardiyanto S.H., M.A.P., menambahkan bahwa cara bertindak dalam Patroli Skala Besar ini melibatkan patroli dan penjagaan di sepanjang jalan, pusat keramaian, perbankan, tempat ibadah, serta lokasi jalan yang ditengarai sebagai tempat tongkrongan pemuda. Petugas juga melakukan edukasi kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan dan memberikan imbauan terhadap kumpulan remaja yang mungkin akan melakukan balap liar.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024,” tambahnya.

Kegiatan Patroli Skala Besar ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 2-3 Desember 2023 dini hari. Adapun rute patroli meliputi Mako Polresta Magelang hingga wilayah Kecamatan Borobudur, Mungkid, Muntilan, dan Mertoyudan. Serta rutin dilaksanakan oleh para petugas Polri dengan waktu, tempat dan sasaran yang berbeda-beda.

Di lokasi terpisah Kasat Binmas Kompol Haris Gunardi, S.H. yang memimpin kegiatan menyampaikan dengan melibatkan 30 personel Polri dari berbagai satuan dan fungsi, kegiatan patroli berhasil menindak 5 unit sepeda motor yang terlibat dalam balap liar.

“Imbauan juga kami berikan kepada klub motor yang berkumpul di jalur patroli. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara tegas namun tetap humanis. Menciptakan situasi yang aman dan kondusif untuk masyarakat Kabupaten Magelang,” pungkas Kompol Haris Gunardi.

 

Sumber : Humas Polresta Magelang

EditorĀ  : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.