DAERAH  

Kabar Media Grup ( KMG ) Jawa Tengah Gelar Buka Bersama dan Di Rangkai Diskusi Dengan Pimpinan

Jawa Tengah  –  Kabar Media Grup ( KMG ) Jawa Tengah mengadakan buka puasa bersama pada Selasa 19 April 2022. Bertempat di Rumah Makan Gerai Lodeh H.Ismun Grup, dan lanjutkan diskusi di Hotel Grand Karlita Purwokerto,Banyumas Jawa Tengah.

Di hadiri langsung oleh  CEO ( Chief Executive Officer ) Kabar Media Grup Ben Ibratama Tanur, Mohamad Devara Pratama dan  Bapak Dwi Adi Rismanto Wakil Pimpinan Perusahaan KMG, Pimpinan Kabar Polisi Jawa Tengah

Dalam rangkaian diskusi Ben Ibratama Tanur mengatakan, Media online Kabar Media Grup ini lahir dari semangat pentingnya ketersebaran informasi untuk masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri. Dimana ada akses internet Insya Allah di sana kita hadir.

KMG satu satunya media online yang di berikan kesempatan untuk berwawancara langsung dengan Kapolri. sampai saat ini KMG Terdiri dari  dua puluh media online dan satu media TV.

CEO menambahkan  Selain ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan fungsi menjalankan kontrol sosial terhadap pemerintah. KMB juga memberikan kesempatan bagi tenaga tenaga muda bertalenta. Perlu di ketahui bersama bahwa kemerdekaan berpendapat berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang di lindungi Pancasila, Undang Undang 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan kita di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Ben tanur berharap untuk Wartawan KMG khususnya Jawa Tengah agar bisa memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaanya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya. sesuai Undang Undang Nomer 40 Tahun 1999 tentang Pers dan kode Etik Jurnalistik. media informasi adalah kebutuhan pimpinan pusat dan juga kebutuhan daerah dan wartawan harus bisa membangun kemitraan dengan siapapun.

BACA JUGA  Isu Penculikan Anak, Polda Jateng Minta Masyarakat Waspada Namun Jangan Panik

Dwi Adi Rismanto Pimpinan Kabar Media Grup ( KMG ) Jawa Tengah mengatakan, dalam mewujudkan profesionalisme pekerjaan, kita harus memahami tugas pokok dan fungsi yang diemban dalam dunia jurnalistik. Hal itu bertujuan guna memenuhi kaidah kaidah jurnalistik dan menciptakan hasil karya jurnalistik yang berkualitas.

Dwi Adi, menekankan supaya insan pers tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sesuai dengan peraturan yang berlaku yakni UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan peraturan perundang-undangan lainnya. Media memiliki peran penting dalam mendukung program pembangunan.

Dengan adanya media, masyarakat mengetahui kebijakan – kebijakan serta program program yang dilakukan pemerintah.

Dwi Adi Menegaskan sebagai pimpinan Jawa Tengah dirinya siap tanggung jawab, Di empat Media online yang tergabung dalam jaringan media Kabar Media Grup.adalah KabarJateng.Online kabarpolisi.com, kabarmiliter.id,
SuaraKejaksaan.Com yang bergerak dalam pemberitaan sesuai segmen.Yaitu KabarJateng.Online Untuk berita Pemerintahan, Kabarpolisi.com untuk berita Kepolisian, kabarmiliter.id untuk berita TNI, dan SuaraKejaksaan untuk berita kejaksaan.

Dwi berharap berperan dalam kehadiran KMG bisa memberikan optimisme masyarakat. Harus ada kebersamaan dengan pihak manapun Pemerintah,Polri,TNI ,dan masyarakat yang menimbulkan empati publik, pungkasnya. ( Tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.