DAERAH  

Kabidhumas Polda Jateng: Empat Jenazah Korban Dukun Slamet Yang Belum Dikenali, 3 Laki-laki dan 1 Perempuan

Identifikasi terhadap keempat jenazah yang belum dikenali

 

Kabarpolisi.Com  – Jawa Tengah, Dari 12 korban Dukun Slamet Banjarnegara baru 8 yang berhasil dikenali dan telah dibawa pulang keluarganya. Empat jenazah yang tersisa dan belum dikenali, saat ini dimakamkan di pemakaman desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara

Terkait hasil identifikasi terhadap keempat jenazah yang belum dikenali tersebut, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan mereka adalah tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“Mereka dikubur dalam dua lubang. Masing-masing lubang berisi dua orang. Entah status mereka orang tua dengan anak atau yang lain, ini yang masih belum diketahui,” kata Kabidhumas di Semarang, Rabu (26/4/2023)

Saat ditemukan di lokasi, lanjutnya, mereka ditemukan di lubang yang tidak terlalu berjauhan yaitu di lubang 3 dan lubang 6.

“Mereka diidentifikasi dengan jenazah di lubang 3 A dan 3 B serta 6 A dan 6 B,” terangnya

Adapun hasil identifikasi tim DVI, kata Kabidhumas, menyebutkan satu jenazah wanita ditemukan di lubang 3, berjenis kelamin perempuan dengan usia diperkirakan lebih dari 25 tahun dan berambut hitam panjang yang digelung dengan model Jepit Badai.

“Di lubang yang sama juga ditemukan jenazah satu laki-laki berusia 25-40 tahun dan berambut pendek. Kedua jenazah ini diperkirakan meninggal sekitar 6-24 bulan sebelumnya,” terangnya

“Sedangkan di lubang 6 ditemukan satu jenazah laki-laki dengan rambut hitam panjang, berusia lebih dari 25 tahun. Usia kematian sekitar 6-24 bulan. Di lubang itu ditemukan juga jenazah satu laki-laki (berdasar bentuk rahang), rambut warna hitam dan diperkirakan meninggal sekitar dua tahun,” tambah Kabidhumas

Kabidhumas selanjutnya menunjukkan sejumlah foto yang ditemukan pada keempat jenazah, dengan harapan ada warga yang mengenali dan segera melaporkannya ke posko orang hilang di Banjarnegara.

BACA JUGA  Kapolda Jatim Bersama Ribuan Pesepeda dari 17 Negara Ikuti Bromo KOM X 2024

“Petugas disana (posko orang hilang) selalu standby dan bisa dihubungi setiap saat. Silahkan warga yang mengenali ciri-ciri tersebut dan merasa kehilangan anggota keluarganya, bisa segera laporan,” tandas Kabidhumas.

 

Sumber  : Humas Polda Jateng

Editor     : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.