DAERAH  

Kapolda Jambi Alami Patah Tangan Kanan, Ini Kronologi Helikopter Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Ilustrasi helikopter Polri. Tim SAR terjun mengevakuasi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono usai helikopter yang mereka tumpangi mendarat darurat di Bukit Tamia, Kerinci.(19/2/2023)

 

Kabarpolisi.Com  – Jambi, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tangan kanan usai helikopter Polri Bell 412 SP mendarat darurat di hutan Kerinci di Desa Tamiai, Batang Merangin.

Sementara penumpang lain di helikopter ini dalam keadaan selamat. Ada total lima penumpang di helikopter ini, sementara krunya ada tiga orang. Dari data sementara, hanya Kapolda yang mengalami patah tangan kanan.

Adapun penumpang helikopter ini antara lain Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Korpspripim Polda Jambi, ADC atau ajudan Kapolda Jambi.

Sementara yang menjadi kru antara lain AKP Ali, AKP Amos F dan Aipda Susilo.

Berikut kronologi Kapolda Jambi dan rombongan mendarat darurat di hutan Kerinci di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Berikut kronologi kejadian mendarat daruratnya helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

1. Pada Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB, Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan kerja. Peresmian kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan kunjungan Mantan Wapres Jusuf Kalla di Kerinci.

2. Pada pukul 11.02 WIB Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin dengan alasan belum diketahui.

3. Untuk kondisi penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi dalam kondisi patah tangan kanan. Sementara penumpang lain dalam keadaan selamat.

4. Polda Jambi mengirim personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke lokasi pendaratan darurat.

5. Mengirim tim medis ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

6. Berkoordinasi dengan PT WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur udara.

 

Sumber:PojokSatu

Editor   : Tri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.