Kapolda Lantik Direktur Narkoba Polda Sulut yang Baru

  • Bagikan

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat pimpin sertijab Dirresnarkoba dari Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono kepada Kombes Pol Budi Samekto. (Foto: Polda Sulut)

MANADO – Kombes Pol Budi Samekto resmi dilantik menjadi Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulawesi Utara. Dia menggantikan Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono yang dimutasi menjadi Direktur Reskrimsus Polda Kalimatan Timur (Kaltim).

Pergantian tersebut dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana di Aula Tribrata Polda, Kamis (9/9/2021).

Mutasi di lingkungan Polda Sulut ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1701/VIII/KEP/2021. Kombes Pol Budi Samekto sebelumnya bertugas di Polda NTB.

Upacara sertijab ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan fakta integritas.

Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas di Polda Sulut. Kepada pejabat baru, Kapolda beharap dapat melanjutkan kiprah dengan meningkatkan berbagai upaya pembenahan menuju Polri yang presisi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang telah memberikan sumbangsih konstruktif dan produktif bagi perkembangan Polda Sulut,” ujar Nana, Kamis (9/9/2021).

Upacara sertijab dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para pejabat utama Polda Sulut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (*)

source: iNews.id

BACA JUGA  Hadiri HUT ke 57 Provinsi Sulut, Kapolda Pakai Baju Adat Minahasa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *