DAERAH  

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres

MANADO – Sejumlah jabatan penting di Polda Sulut dan beberapa Kapolres di jajaran, mengalami pergantian pejabat.Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut, digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (12/4/2023) dan dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto.

“Hari ini merupakan tindak lanjut setelah ada surat telegram dari Kapolri tentang mutasi jabatan beberapa pejabat utama dan para Kapolres, yang kita laksanakan secara fisik. Pejabat yang sertijab yaitu Dirlantas, Kabid Humas, pejabat Dirtahti dan ada 7 Kapolres,” kata Kapolda usai upacara.

Irjen Pol Setyo Budiyanto berharap, para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru.

“Saya berharap pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas baru, terutama yang berasal dari luar Sulut. Segera menyesuaikan, memahami dan mengerjakan program-program yang sudah digariskan oleh pimpinan,” tukasnya.

Sementara kepada pejabat yang dimutasi di luar Polda Sulut, tak lupa pula Kapolda menyampaikan apresiasinya.

“Ini merupakan sebuah prestasi, masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat kembali,” ucap Kapolda.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Jan de Fretes, para Pejabat Utama Polda, Kapolresta dan para Kapolres, perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS serta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut.

Berikut daftar pejabat yang diserahterimakan:

Dirlantas diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Robertho Pardede kepada pejabat baru Kombes Pol Rachmad Iswan Sanusi yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kaltara. Sedangkan pejabat lama menjadi Dirlantas Polda Kalsel.

Kabid Humas diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada pejabat baru Kombes Pol Iis Kristian yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwasda Polda Sulut. Pejabat lama pindah ke Divisi Humas Polri.

BACA JUGA  Kapolda Jatim Bersama Ribuan Pesepeda dari 17 Negara Ikuti Bromo KOM X 2024

Kapores Bitung diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Alam Kusuma S Irawan kepada pejabat baru AKBP Tommy Bambang Souissa yang sebelumnya menjabat Kapolres Minahasa. Pejabat lama mutasi menjadi Kabag Dalpers Biro SDM Polda Kaltim.

Kapolres Minahasa kini dijabat oleh AKBP Ketut Suryana yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolsel, menggantikan AKBP Tommy Bambang Souissa yang menjadi Kapolres Bitung.

Kapolres Bolsel kini dijabat oleh AKBP Indra Wahyu Madjid yang sebelumnya bertugas di Korbrimob Polri, menggantikan AKBP Ketut Suryana yang menjadi Kapolres Minahasa.

Kapolres Boltim diserahterimakan dari pejabat lama AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara kepada pejabat baru AKBP Sugeng Setyo Budhi yang sebelumnya bertugas di Ditintelkam Polda Sulbar. Pejabat lama kini bertugas di Ditreskrimum Polda Sulut.

Kapolres Minsel diserahterimakan dari pejabat lama AKBP C. Bambang Harleyanto kepada pejabat baru AKBP Feri R. Sitorus yang sebelumnya menjabat Kapolres Mitra. Pejabat lama dipercayakan menjabat Pejabat Dirtahti Polda Sulut.

Kapolres Mitra kini dijabat oleh AKBP Eko Sisbiantoro yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sulut, menggantikan AKBP Feri R. Sitorus yang kini menjadi Kapolres Minsel.

Kapolres Kepulauan Sangihe diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Denny W. W. Tompunuh kepada pejabat baru AKBP Dhana Ananda Syahputra yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimum Polda Kaltim. Pejabat lama kini menjabat Wadir Polairud Polda Sulut.

(HT).

Source: Humas Polda Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.