Kapolres AKBP Muhammad Lazuardi jadi Irup Peringatan Hari Pahlawan di Sijunjung

  • Bagikan

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Lazuardi menuntun seorang Veteran saat upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa Pematang Panjang Kabupaten Sijunjung, Rabu (10/11). (Foto : KP/ZAL)

SIJUNJUNG – Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember di Sijunjung dilakukan secara terbatas di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Rabu (10/11) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres AKBP Muhammad Lazuardi dan dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serta Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, serta unsur Forkopinda lainnya.

Sementara Perwira upacara Iptu Inf Yepril dan Komandan upacara Iptu Barata Rahmat,SH. Sedangkan Peserta upacara terbatas dari unsur dinas Intasi pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Sementara pasukan yang mengikuti upacara masing masing dibatasi satu pleton dari Kodim, Polres, Satpol PP, Dishub, PSN dan perwakilan siswa. Upacara dilaksanakan dengan menerapkan prokes ketat.

Kapolres Sijunjung dalam amanatnya, menyatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya.

“Kita akan mampu menjadi bangsa yang besar jika kita semua mau berkerja keras dan membangun bangsa ini menjadi lebih baik,” tegas Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Inspektur upacara memimpin mengheningkan cipta selama 60 detik untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan di Sijunjung juga diisi dengan ziarah dan tabur Bunga di Makam Pahlawan Puspa Bangsa Pematang Panjang Kabupaten Sijunjung.

Selain diikuti Bupati dan unsur forkopimda, upacara ziarah juga diikuti oleh para veteran yang berdomisili di Sijunjung. (*)

Zalmendra Faisal

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *