Pemimpin Hebat Paling Melegenda dalam Sejarah : Genghis Khan

  • Bagikan

Genghis Khan

Sejarah mencatat banyak nama yang dikenal sukses memimpin pasukannya dalam berbagai macam penaklukan. Namun di antara nama-nama tersebut ada segelintir pemimpin yang kehebatannya di atas rata-rata. World Finance merilis 10 daftar pemimpin hebat yang melegenda, berikut 5 di antaranya.

Alexander Agung

Alexander Agung adalah salah satu pemimpin militer terbaik sepanjang masa karena kehebatannya dalam perang strategis. Ia mendirikan lebih dari 70 kota selama 13 tahun pemerintahannya, contohnya Persia, Asia Kecil, dan Makedonia.

Kehebatan Alexander Agung menginspirasi keberanian dan kesetiaan pasukannya. Namun sayangnya, Alexander baru berusia 32 tahun ketika dia meninggal karena demam di Babel, Babilonia pada Juni 323 SM.

Genghis Khan

Meskipun dikenal dengan kecenderungannya yang sangat merusak dalam melawan musuh-musuhnya, Genghis Khan merupakan pemimpin militer yang hebat. Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol, kekaisaran berbasis daratan terbesar yang pernah ada di dunia.

Khan memiliki jumlah pasukan yang sangat besar dengan tingkat disiplin dan pelatihan yang ketat. Kemampuannya untuk mendisiplinkan, serta kemarahan yang bisa ditimbulkan jika dia dikhianati, membuatnya menjadi pemimpin yang sangat hebat.

Boudicca

Boudica adalah istri dari pemimpin suku Celtic Iceni, Prasutagus. Dia terkenal memenangkan pertempuran melawan Legiun Kesembilan Romawi, setelah mereka mencoba untuk mengambil alih suku setelah kematian suaminya.

Boudica kemudian melanjutkan untuk menjarah beberapa kota di Inggris Romawi, sebelum dikalahkan oleh tentara Romawi yang dipimpin oleh Paulinus pada 60 M.

Mark Antony

Terkenal sebagai kekasih ratu Mesir, Cleopatra, Mark Antony adalah pemimpin yang hebat karena kemampuannya untuk membuat pidato yang meriah. Dia bisa menggalang warga Roma dan sekitarnya dengan keterampilan pidatonya, dan menggunakan logika dan emosi untuk mempengaruhi orang-orang.

Mark Antony paling terkenal dengan kemampuannya dalam mengubah gelombang popularitas melawan orang-orang yang telah membunuh Julius Caesar, yang tim administrasi dia berada dan dengan siapa dia berhubungan.

Cleopatra

Cleopatra VII Philopator adalah penguasa Mesir dari 51-30 M dan terkenal karena kemerdekaannya. Di dunia di mana laki-laki memerintah, dia memberikan pengaruh dan kendali yang mengesankan atas Mesir.

Dia adalah satu-satunya anggota dinastinya yang memerintah Mesir untuk waktu yang cukup lama, setelah mempelajari bahasa Mesir yang sulit. Sehingga, ia mampu berinteraksi dengan rakyatnya pada tingkat yang jauh lebih dalam dari pada yang bisa dilakukan oleh nenek moyangnya.. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *