DAERAH  

Kapolres Batang Hari Mediasi Konflik Buruh

BATANG HARI, KABARPOLISI.COM – Kapolres Batang Hari AKBP Mulia Prianto, S. Sos, S.I.K, menggelar giat mediasi penyelesaian konflik antara Federasi Serikat Buruh Transport Indonesia (FSBTI) Desa Bungku Kecamatan Bajubang yang diketuai M. Sirait dengan SPBT Sungai Kandang pimpinan Aris Gulo, Selasa (04/04/2017) di ruang pertemuan PKS PT. Berkat Sawit Utama (BSU) Desa Kandang Kecamatan Bajubang Kabupaten Batang Hari.

Kapolres yang didampingi GM PT. BSU,
Salawwadin, dalam rapat ini melakukan mediasi terkait rencana aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan oleh F.SPTI terhadap PT. BSU dengan tuntutan meminta agar pihak perusahaan mempertimbangkan permohonan kontrak kerja yang telah di ajukan F. SPTI Ds. Bungku kepada PT. BSU dimana hingga saat ini PT. BSU sudah memiliki kontrak kerja dengan pihak SPBTI Sei Kandang.

Setelah di lakukan mediasi di capai beberapa kesepakatan sebagai berikut :
– menyepakati pembagian pekerjaan di PKS Sei Kandang dengan jadwal tehnis masing masing kelompok melaksanakan pekerjaan per-dua minggu secara bergantian.

Selama pelaksanaan pekerjaan, pihak PT. BSU akan melakukan analisa hasil pekerjaan sebagai pertimbangan penentuan kontrak kerja tahun berikutnya.
Dalam giat mediasi ini, juga hadir Kabag Ops Kompol Sahril Amrullah, Kasat Sabhara AKP Budiyono, Kasat Intelkam Iptu Hariyanto, Kasat Reskrim Iptu Dimas Arki Jatipratama, S. I. K, Kapolsek Bajubang AKP M. Amin Nasution,
beberapa pejabat kecamatan, serta ketua DPD SPTI Provinsi Jambi, Doni Pasaribu. (Ade Toisuta)

BACA JUGA  Polisi Tutup Tambang Ilegal di Gunung Merapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.