DAERAH  

Kapolres KepTan Bangun Langsung Dialog Dengan Warga, Serap Aspirasi dan Blusukan Ke Beberapa Instansi

Kabarpolisi.com ,MALUKU – Kepala Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar (KepTan) AKBP Umar Wijaya, S.I.K yang didampingi Plt. Kasiwas Polres KepTan Ipda F. Barry Hulkyawar, .S.H dan Humas lakukan blusukan kebeberapa tempat/instansi, cek proses pelayanan publik dan dialog bersama masyarakat, Selasa (8/11/2022).

 

Kapolres KepTan yang kerap kali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dalam lingkup Satuan Kerja pada organisasi Polres ini, kali ini kembali melakukan aksinya berupa blusukan kebeberapa tempat/Instansi Pelayanan Publik yang ada di Kota Saumlaki untuk menyaksikan dan mengecek secara langsung proses pelayanan yang diberikan oleh Instansi terkait sekaligus berdialog langsung dengan masyarakat.

 

Terhadap beberapa Instansi yang dikunjungi Pimpinan Polres ini, yakni Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten KepTan dan kemudian langsung membangun dialog dengan beberapa warga yang ada untuk menanyakan tentang keperluan pengurusan.

 

Tak hanya Samsat, Polsek Tanimbar Selatan yang merupakan Polsek Kota di Kabupaten KepTan juga menjadi sasaran blusukan orang nomor satu di Polres ini. Kegiatan yang dilakukan di Polsek ini sama halnya dengan di Kantor Samsat, yakni dirinya menanyakan tentang sistem pelayanan yang diberikan oleh Polsek dan menayakan tentang kebutuhan Pelayanan Kepolisian atau permasalahan yang dilaporkan melalui dialog langsung dengan masyarakat yang ada diruang Pelayanan SPKT Polsek.

 

Usai dari Polsek, Kapolres juga sempat mampir ke Pelabuhan Yos Sudarso Saumlaki untuk memantau situasi kamtibmas dan aktifitas embargasi/debargasi sekaligus mampir ke Kantor Syahbandar untuk berdialog bersama beberapa warga.

 

Dalam giat ini, Kapolres KepTan mengaku dilakukan untuk menyerap secara langsung aspirasi baik berupa masukan maupun kritikan dari masyarakat terutama dalam tugas elayanan Kepolisian untuk dapat menjadi bahan bagi dirinya untuk menentukan arah kebijakan selanjutnya demi pembenahan tugas Kepolisian khususnya Polres KepTan kedepannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA  Ganjar Cerita Paser Bumi Gagal Atasi Tambang Ilegal: Mau Operasi, Bocor

 

“Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengetahui dan menyerap secara langsung aspirasi, baik berupa masukan maupun kritikan, yang tentunya akan sangat berguna bagi saya selaku Pimpinan Polri diwilayah ini, sebagai bahan untuk dapat menentukan arah kebijakan selanjutnya, demi pembenahan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya diwilayah Polres Tanimbar,” ujar Kapolres kepada media ini.

 

Pantauan media ini, kegiatan yang dilakukan cukup mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari beberapa warga yang disambangi dan melakukan dialog langsung dengan Pimpinan Polres ini. Mereka mengaku senang dapat berdialog langsung dengan seorang Pimpinan Polri yang ramah dan dekat dengan rakyat ini.

 

Usai melakukan blusukan, Kapolres KepTan kemudian kembali ke Markas Polres diruang kerjanya aaauntuk melanjutkan aktifitas sebagai Pimpinan Istansi Kepolisian di Bumi Duan Lolat ini. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.