Kapolres Sikka : Polisi Jangan Alergi Dengan Media

  • Bagikan

SIKKA-NTT, kabarpolisi.com – Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang mengakui masih banyak anggota polisi yang alergi pada media. Dia pun ingin anggota Polisi yang bertugas di Polres Sikka dapat lebih bersahabat dengan media massa demi terbangunnya kerjasama yang berimbang.

“Polisi harus komunikatif dan informatif kepada media, jangan menutup diri. Polisi masa kini harus sadar media, karena di satu pihak sebagai badan publik dituntut melakukan keterbukaan informasi publik. “Tanpa media, masyarakat tidak pernah tahu kinerja Polisi” katanya, Kamis, (18/01/18) di Kabupaten Sikka

Menurutnya, peran media sangat penting. Media bisa menjadi pengawas dan kontrol sosial masyarakat. Sehingga, keberadaan teman-teman wartawan juga berperan dalam pembangunan di Kabupaten Sikka.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang menjelaskan dengan semakin majunya perkembangan tekhnologi saat ini, peran media sangat dibutuhkan. Terutama oleh pihak kepolisian.

“Saya berpesan kepada seluruh Polisi yang bertugas di Polres Sikka jangan elergi terhadap wartawan. Karena media merupakan pemegang peranan penting di mata publik karena memiliki pengaruh dan sangat besar mempengaruhi publik. Jadikan mereka mitra kerja untuk saling berbagi informasi. Karena saya tahu persis kerja wartawan, mereka lebih tahu terlebih dahulu dibandingkan Polisi,” ujarnya.

Selain itu, kata Rickson yang baru sehari bertugas di Maumere bahwa, kita sebagai Polisi harus rangkul media dan kalau bisa kita mengunjungi kantor redaksi mereka untuk bersilahtruami.

Ia juga menyampaikan agar Polisi yang memberikan informasi kepada media harus menguasai permasalahannya.

” Saya minta setiap Kasat, apabila ada kejadian agar mengundang semua wartawan yang ada di Maumere ini untuk memberikan keterangan pers dan setiap keterangan pers itu kita harus biasakan untuk membuat press releasenya” terang Kapolres Sikka ini.(Angga)

BACA JUGA  Pakar Hukum Minta Pejabat Tidak Sembarangan Bikin Pernyataan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *