DAERAH  

Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kapolsek Jajaran

Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek Jajaran, Di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Rabu (24/5/23).

 

Kabarpolisi.Com  –  Banyumas, Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasat Binmas dan Kapolsek Jajaran di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Rabu (24/5/23).

Bertindak sebagai pimpinan Upacara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas dan para anggota Polresta Banyumas.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan Keputusan Kapolda Jateng Nomor : ST/710/V/KEP./2023 tanggal 11 Mei 2023 sebagai berikut;

a. Kabag Ops yang semula dijabat oleh Kompol Ismanto Yuwono, S.I.P., S.I.K. selanjutnya dijabat oleh Kompol Agus Amjat Purnomo, S.H., M.M,.

b. Kapolsek Samapta semula dijabat oleh Kompol Agus Amjad Purnomo, S.H., M.M selanjutnya dijabat oleh Kompol Subeno, S.H., M.H.,

c. Kasat Binmas semula dijabat oleh Kompol Subeno, S.H., M.H. selanjutnya dijabat oleh Kompol Agus Subiyanto, S.H., M.M,.

d. Kapolsek Purwokerto Timur semula dijabat oleh AKBP Sambas Budi W, S.H. selanjutnya dijabat oleh AKP Supriyadi, S.H,.

e. Kapolsek Wangon semula dijabat oleh AKP Supriyadi, S.H. selanjutnya dijabat oleh AKP Wawan Dwi L, S.Sos,.

f. Kapolsek Jatilawang semula dijabat oleh AKP Wawan Dwi L, S.Sos, selanjutnya dijabat oleh AKP Hidayat, S.Ap,.

g. Kapolsek Gumelar semula dijabat oleh AKP Hidayat, S.Pd selanjutnya dijabat oleh AKP Narto,.

h. Kapolsek Kebasen semula dijabat oleh Kompol Jasmin selanjutnya dijabat oleh AKP Hartoko, S.H,.

Dalam pelaksanaannya, Upacara sertijab tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Banyumas kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam insitusi Polri karena karena setiap keputusan yang diambil telah melalui proses dan penilaian sebagai dasar pertimbangan pemberian reward, punishment ataupun penyegaran organisasi.

“Saya minta kepada para pejabat baru untuk diteruskan program kerja pejabat lama yang telah berjalan silahkan dilanjutkan. Dan kepada pejabat baru silahkan untuk kembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki agar mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik”, ungkap Kapolresta.

Kapolresta Banyumas juga mengucapkan selamat kepada Kompol Ismanto Yuwono, S.I.P., S.I.K., Kabag Ops yang lama atas jabatan baru yang telah di amanahkan menjadi Wakapolres Sukoharjo.

“Selamat kepada Kompol Ismanto Yuwono sebagai Wakapolres Sukoharjo. Terimakasih karena selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik dengan dibuktikan beberapa prestasi yang telah diperoleh selama dinas di Polresta Banyumas”, kata Kapolresta.

Tak hanya itu, Kapolresta Banyumas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Bhayangkari yang telah memberikan dukungan dan mendampingi suaminya sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada suami dapat dilaksanakan dengan baik yang bertujuan agar wilayah kabupaten Banyumas ini menjadi lebih aman dan tentram.

Kapolresta Banyumas berpesan kepada seluruh personil, berkaitan dengan program Polisi RW yang merupakan kegiatan Polri di tingkat RW dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat agar terus di tingkatkan.

“Petugas Polisi RW harus lebih dekat dengan masyarakat sehingga kehadirannya bisa dirasakan oleh masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab”, ungkap Kapolresta.

Memasuki tahun politik, Kapolresta juga menekankan anggota sebagai personil Polri harus netral dan agar selalu berhati-hati dalam bertingkah laku maupun dalam berkomunikasi dengan masyarakat termasuk dalam penggunaan media sosial.

“Saya ingatkan kembali, kedepan kita akan menghadapi tahun politik sehingga saya mengingatkan kepada seluruh anggota tidak ada yang bermain politik praktis, sebagai anggota Polri kita harus netral”, pungkasnya.

Sumber : Presisi Humas Polresta Banyumas

Editor   : Tri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.